Inilah Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab A9 dan Samsung Galaxy Tab A9

Inilah Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab A9 dan Samsung Galaxy Tab A9

JAKARTA,RADARPENA.FIN.CO.ID - Samsung akhirnya meluncurkan deretan produk tablet Galaxy Tab A Series ke pasar Indonesia, yakni Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+. Seri tablet Samsung yang satu ini memang ditujukan agar bisa menunjang berbagai aktivitas digital modern, seperti rutinitas produktif, multitasking, hingga beragam hiburan. 

Samsung mendesainnya sebagai tablet entry level yang membawa berbagai spesifikasi unggulan dengan harga yang masih ramah di kantong. Meski mengusung desain yang serupa, spesifikasi Galaxy Tab A9 menghadirkan sejumlah keunggulan yang tak kalah canggih dibandingkan model kembarannya. 

BACA JUGA:

Salah satunya adalah dukungan chipset MediaTek Helio G99 yang membawa kinerja lebih gesit dan visual lebih mulus saat aktivitas hiburan. 

Lantas, apa saja spesifikasi Galaxy Tab A9 yang dapat menunjang berbagai kebutuhan digital? Dan berapa harga yang ditawarkan? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Desain Unibody yang Ramping dan Halus, Berikan Sentuhan Klasik

Kesan klasik dan elegan mungkin akan menjadi first impression buat penggunanya saat menggunakan Samsung Galaxy Tab A9 untuk pertama kalinya. Bukan tanpa alasan, spesifikasi Galaxy Tab A9 menghadirkan desain unibody yang terbilang ramping dengan cover belakang yang bertekstur halus. 

Hal itu menjadikan Galaxy Tab A9 sangat nyaman untuk digenggam terutama saat menjalankan beragam aktivitas harian, seperti menemani anak belajar. Apalagi Samsung Galaxy Tab A9 memiliki bobot yang terbilang lebih ringan dari model kembarannya, yakni sekitar 332 gram dengan tingkat ketebalan 8.0 mm. 

Hal itu juga turut disempurnakan dengan sentuhan gaya klasik dan elegan melalui warna Graphite yang menonjol. Tidak heran kalau seri Galaxy Tab A9 sangat cocok buat Anda yang mendambakan perangkat tablet berspesifikasi canggih dan tampilan elegan saat digenggam.

Usung Layar Lebih Mulus, Berikan Performa Visual untuk Aktivitas Multitasking

Layar terang dan mulus menjadi keunggulan utama lainnya yang disematkan dari spesifikasi Galaxy Tab A9. Mengusung panel TFT LCD seluas 8,7 inci, Galaxy Tab A9 mampu menghasilkan pengalaman menatap layar yang lebih jernih dan mulus dengan refresh rate 60Hz. 

Apalagi spesifikasi layar yang diusungnya memiliki resolusi layar 800 x 1340 piksel yang mampu mengoptimalkan aktivitas menonton maupun gaming menjadi lebih menyenangkan. Bukan hanya itu, spesifikasi Galaxy Tab A9 juga disempurnakan dengan kemampuan multitasking setingkat PC. Saat membutuhkan banyak aplikasi secara bersamaan, pengguna bisa memanfaatkan fitur multi-active window yang memungkinkan untuk membagi layar tablet menjadi dua aplikasi sekaligus. 

Hal ini sangat berguna buat Anda yang membutuhkan dukungan aktivitas multitasking secara mudah tanpa perlu repot mengandalkan PC.

Kapasitas Memori Lebih Besar, Penyimpanan File Lebih Aman

Sebagai perangkat tablet penunjang produktivitas Anda, spesifikasi Galaxy Tab A9 dibekali dengan kapasitas memori RAM hingga 8GB yang dapat mendukung banyak pekerjaan harian. Apalagi ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan internal ROM 128GB. Ruang penyimpanan sangat besar untuk menyimpan berbagai dokumen tugas sekolah hingga pekerjaan harian. 

Jika dirasa masih kurang, pengguna juga bisa memperluas penyimpanan hingga 1TB dengan menggunakan microSD. Tidak ketinggalan juga dengan fitur Secure Folder untuk menyimpan berbagai data penting milik pengguna dengan lebih terjamin keamanannya. 

Selain itu, pengguna juga bisa memantau status keamanan tablet ini melalui Privacy Dashboard. Dengan begitu, pengguna bisa menikmati kapasitas penyimpanan file yang lebih besar dan lebih terjamin keamanannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: