Pembangunan di Bengkulu Terus Dikebut, Pemerintah Provinsi Ingin Kesejahteraan Masyarakat di Desa Semakin Meningkat

Pembangunan di Bengkulu Terus Dikebut, Pemerintah Provinsi Ingin Kesejahteraan Masyarakat di Desa Semakin Meningkat

JAKARTA,RADARPENA.FIN.CO.ID- Guna memudahkan aktivitas masyarakat dalam mengangkut hasil bumi, Pemerintah Provinsi Bengkulu

membangun jembatan gantung yang terletak di desa Suka Bandung Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan.  jembatan ini merupakan penghubung dari Kecamatan Pino Raya ke Kecamatan Pino Masat dan termasuk kawasan penghubung sentra produksi perkebunan sawit. 

Dengan adanya Jembatan gantung yang baru ini aktivitas masyarakat, memang setiap hari lebih banyak berada di seberang jembatan ini.

Usaha perkebunan terutama sawit, dan adanya jembatan ini tentu dirasakan betul oleh masyarakat karena mempersingkat jarak tempuh dalam transportasi usaha.

BACA JUGA:

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan sebelum ada jembatan gantung warga harus memutar dulu apabila ingin mengangkut hasil kebun dalam jumlah banyak. Jembatan ini supaya dirawat, ''kata Rohidin saat meninjau Jembatan bersama Sekdaprov Isnan Fajri beberapa waktu lalu 

Supaya jembatan ini dijaga, di pelihara bersama terutama sampah jangan menumpuk di sekitar jembatan karena jembatan dapat cepat berkarat.

Jika ada baut atau besi yang kurang kuat harus segera diperbaiki jangan sampai sudah copot, sudah berkarat baru ditangani hal tersebut tentu menimbulkan biaya dan risiko. Jadi, untuk pak Kades ajak warga untuk merawat jembatan ini

Kepala Desa Suka Bandung Riplan Junaidi mengungkapkan jika selama ini warga sangat kesulitan dalam mengangkut hasil kebun, khususnya sawit. Jika tidak melalui jembatan ini, tentu cukup memakan waktu tempuh. 

BACA JUGA:

Ucapan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah  sudah memberikan jembatan ini. Selama ini masyarakat cukup kesulitan membawa hasil kebun (tandan sawit), dengan adanya jembatan tentu akan lebih cepat, warga bisa mengangkut hasil perkebunan dengan menggunakan motor

Salah satu warga desa pagar agung Rusdi (55) yang sering melintasi jembatan menyampaikan hadirnya jembatan ini sangat membantu warga dalam mengangkut hasil kebun sawit dan mengangkut padi. 

'Sebelumnya warga menggunakan rakit bambu untuk melintasi sungai ini dalam mengangkut hasil kebun. ''Alhamdulillah saat ini jembatan sudah ada, jadi ini sangat membantu aktivitas warga," ucapnya.

Sementara itu dihari yang sama di Sabtu 4 November di Kabupaten Seluma yang hanya berjarak sekitar 1 Jam dari Kabupaten Bengkulu Selatan, Gubennur Bengkulu membagikan Ratusan Alsintan di Kabupaten Seluma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: