Khasiat Tingkat Dewa Tanaman Meniran, Puluhan Penyakit Berbahaya Bisa Disembuhkan Tunbuhan Asli Tropis Wilayah Indonesia Ini

Khasiat Tingkat Dewa Tanaman Meniran, Puluhan Penyakit Berbahaya Bisa Disembuhkan Tunbuhan Asli Tropis Wilayah Indonesia Ini

JAKARTA,RADARPENA.FIN.CO.ID - Pernah dengar tanaman  Meniran. Tanaman dengan nama latin Phyllanthus urinari ternyata memiliki khasiat herbal yang sangat luar biasa banyaknya untuk  kesehatan. 

Banyak sekali penyakit yang sering diderita oleh manusia dan  bisa disembuhkan dari tanaman ini.

Masyarakat umumnya tidak mengembangkan tanaman Meniran, karena dianggap sebagai tanaman biasa.

Tetapi siapa menyangka dibalik sebutan, tanaman biasa, ternyata Meniran memiliki khasiat Herbal yang sangat luar biasa.

BACA JUGA:

Dalam tanaman ini mengandung Senyawa kimia yang terkandung di dalam tumbuhan ini adalah zat damar, filantin, kalium, dan penyamak.

Uniknya mulai dari Daun, buah  sampai ke akar Tanaman Meniran berkhasiat Herbal. Tanaman ini tumbuh merata di wilayah Indonesia dan memiiki nama yang berbeda-beda

Dibeberapa daerah di Indonesia sebutan tanaman Meniran bermacam-macam. Di Sulawesi Meninaran diberi nama Sidukung anak, di Maluku gosau ma dungi, di luar Negeri di dataran Cina Meniran disebut zheb chu cao atau ye xia xhu. Di Inggris meniran diberi nama child a back.

Meniran atau Phyllanthus urinaria merupakan salah satu jenis tanaman yang mempunyai batang berbentuk bulat tegak lurus, serta tingginya dapat mencapai satu meter jika tumbuh di tanah yang subur.

BACA JUGA:

Daun meniran berbentuk tulang menyirip jumlahnya genap. Tiap satu tangkai punya daun majemuk dan ukurannya kecil berbentuk lonjong. Punya bunga yang terdapat diketiak daun dan menghadap ke bawah.

Sejak dulu manusia sudah mengenal Meniran terutama daun serta akarnya  sebagai herbal dan obat untuk  mengatasi keluhan serta penyakit.  

Meniran merupakan tumbuhan tropis yang tumbuh hampir merata diseluruh kepulauan Nusantara.

Karena itu masyarakat Indonesia banyak yang menggunakan Meniran terutama daun dan akar untuk  pengobatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: