Rekomendasi Vitamin Lansia Terbaik di Indonesia, Tetap Sehat dan Aktif

Rekomendasi Vitamin Lansia Terbaik di Indonesia, Tetap Sehat dan Aktif

JAKARTA,RADARPENA.FIN.CO.ID - Menjaga kesehatan memang merupakan hal yang sangat wajib bagi setiap orang. Tidak hanya untuk orangtua, di masa muda kita wajib menjaga kesehatan. Menjaga kesehatan di usia dini mengurangi tingkat resiko sakit di masa tua nanti.

Bagi para orangtua yang memasuki masa lansia, kesehatan jauh lebih utama. Selain menerapkan pola hidup sehat, rutin berolahraga, dan mengkonsumsi vitamin dipercaya bisa menjaga kekebalan tubuh dari penyakit.

Beberapa lansia mungkin kesulitan untuk memenuhi asupan gizi yang diperlukan agar tubuhnya tetap sehat. Selain dengan pola makan yang sehat, kebutuhan gizi lansia ini juga bisa dipenuhi dengan suplemen dari vitamin. 

Seseorang yang berusia di atas 50 tahun mungkin membutuhkan lebih banyak asupan vitamin dan mineral dibandingkan dengan orang dewasa yang lebih muda. Meski lebih sedikit makan, lansia tetap perlu menjaga asupan gizi harian. Salah satu cara yang bisa dilakukan yakni dengan mengonsumsi vitamin.

Kegunaan utama dari vitamin adalah untuk melengkapi kebutuhan gizi dan bukan sebagai pengganti asupan makanan atau sebagai obat wajib. Hal ini perlu ditekankan dan diingat, karena masih terdapat kesalahanpahaman di masyarakat mengenai fungsi vitamin yang sebenarnya.

Jika individu atau lansia tersebut sudah memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya dengan baik, mulai dari konsumsi sayur dan buah, serta gaya hidup yang sehat, maka konsumsi vitamin tambahan tidak diperlukan. 

Namun, jika terdapat masalah nafsu makanan yang menurun, kesulitan mencerna makanan, atau masalah lainnya yang menyebabkan kurangnya asupan nutrisi bagi lansia, maka dalam hal ini konsumsi vitamin tentu diperlukan untuk memenuhi kebutuhan gizi.

Bagi Anda yang sedang mencari vitamin yang bagus untuk lansia, simak rekomendasi berikut ini yang bisa jadi bahan pertimbangan.

Vitamin Terbaik bagi Lansia dan Bagus di Indonesia

Vitamin adalah nutrisi yang diperlukan oleh tubuh dalam jumlah yang kecil. Tidak hanya dibutuhkan oleh anak-anak ataupun dewasa saja, vitamin tentunya juga diperlukan oleh orang tua atau lansia (lanjut usia). Terlebih lagi semakin bertambahnya usia, terdapat perubahan hormon dan fungsi tubuh yang mengalami penurunan, membuat orang tua lebih rentan akan terpapar penyakit.

Agar tubuh tetap bugar dan daya tahan tubuh terjaga, konsumsi suplemen bisa menjadi jawaban untuk dapat memenuhi kebutuhan vitamin harian bagi orang usia lanjut. 

Ada beberapa vitamin untuk orang tua yang sangat penting guna menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan, termasuk:

  • Vitamin D penting untuk kesehatan tulang dan dapat mencegah osteoporosis.
  • Vitamin B12 mendukung fungsi otak dan mencegah anemia.
  • Vitamin C melindungi tubuh dari radikal bebas dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Vitamin E berperan dalam menjaga kesehatan kulit dan mata.

Anda perlu tahu bahwa kebutuhan nutrisi berubah seiring bertambahnya usia, oleh karena itu penting bagi orang tua untuk mendapatkan asupan vitamin yang sesuai. Dengan mengonsumsi vitamin-vitamin ini, orang tua dapat menjaga kesehatan dan kualitas hidup mereka di usia lanjut.

Nah, supaya Anda tidak bingung dan tidak salah dalam memilih produk multivitamin yang tepat untuk orang tua, berikut ini rekomendasi vitamin terbaik untuk orang tua atau lanjut usia (lansia) versi ProductNation:

 

1. Blackmores Proacvtive Multi for 50+

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: