Inilah Manfaat Kesehatan Dibalik Ramuan Teh Ketumbar, Salah Satunya Untuk Penyempitan Pembuluh Darah

Inilah Manfaat Kesehatan Dibalik Ramuan Teh Ketumbar, Salah Satunya Untuk Penyempitan Pembuluh Darah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Dengan mengonsumsi ketumbar, kita bisa mendapatkan berbagai nutrisi penting untuk tubuh yang tersimpan di dalamnya.

Ketumbar diketahui dapat berperan sebagai diuretik untuk membuang kelebihan cairan dan garam dari tubuh.

Karminatif untuk meredakan perut kembung karena penumpukan gas, antioksidan guna menangkal efek negatif radikal bebas pada sel sehat, antidiabetes untuk mencegah masalah gula darah, antimutagenik guna mencegah mutasi sel yang bisa memicu kanker, antimikroba untuk melawan bakteri, dan stimulan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam tempo singkat.

Resep ramuan herbal teh ketumbar atau ketumbar yang diseduh layaknya daun teh ini memiliki manfaat yang ampuh untuk sembuhkan penyempitan pembuluh darah.

BACA JUGA:

Penyumbatan yang terjadi pada pembuluh darah arteri sering juga disebut aterosklerosis. Aterosklerosis sendiri adalah proses terbentuknya sumbatan atau plak pada saluran pembuluh darah ayau arteri.

Proses munculnya plak di pembuluh darah akan menyebabkan penyempitan dan pengerasan di pembuluh darah.

Aterosklerosis dapat terjadi di seluruh pembuluh darah arteri di seluruh tubuh, namun sering kali terjadi di arteri mata, kaki, ginjal, otak dan jantung.

Sebagai contoh jika kamu sering kesemutan, migran dan menguap itu menunjukan bahwa oksigen yang diterima oleh kepala mengalami penyumbatan atau penyempitan pada pembuluh darah.

Vitamin K diketahui bisa mencegah kekakuan pada pembuluh darah yang dapat memicu aterosklerosis.

Ada pula manfaat ketumbar untuk jantung lainnya, yaitu menurunkan atau mengontrol tekanan darah sehingga turut menurunkan risiko terkena hipertensi dan jantung.

Berikut cara membuat ramuan teh ketumbar yang perlu kita ketahui. 

Bahan:

  • 2 sdt ketumbar

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: