Profil Didit Hediprasetyo, Anak dari Bacapres Prabowo Subianto yang Jadi Desainer Kondang di Luar Negeri

Profil Didit Hediprasetyo, Anak dari Bacapres Prabowo Subianto yang Jadi Desainer Kondang di Luar Negeri

RADARPENA.CO.ID - Bernama lengkap Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didit Hediprasetyo yang lahir pada tanggal 22 Maret 1984, merupakan seorang perancang busana Indonesia yang berprestasi di kancah internasional.

Ia merupakan putra tunggal dari Prabowo Subianto dan Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, anak keempat dari mantan presiden Soeharto.

Namun, Didit memilih tidak terjun dalam dunia politik, meski sang ayah merupakan Ketua Umum dari Partai Gerindra.

Diketahui Didit Hediprasetyo lebih memilih berkecimpung di dunia fashion. Bukan desainer sembarangan, Didit Hediprasetyo malah sudah menorehkan prestasi di bidang desain dan fashion.

BACA JUGA:

Profil Andi Amran Sulaiman, Dua kali Menjabat Mentri Pertanian di Era Jokowi

Profil Reza Rahadian, Aktor Indonesia Yang Selalu Raih Penghargaan

Didit Hediprasetyo tinggal di Paris, Prancis, dan mengenyam pendidikan di Parsons School of Design New York and Paris. Ilmu yang didapatkannya ini membuat bakatnya dalam desain busana semakin terasah.

Pada tahun 2006, Didit Hediprasetyo mendapatkan Silver Thimble Award dan gelar Bachelor of Fine Arts di Fashion Design pada tahun 2007.

Pria kelahiran 22 Maret 1984 ini juga sudah mendunia berkat karya luar biasa yang sudah diciptakannya. Karya-karya Didit Hediprasetyo di dunia fashion sudah dikenal di kancah internasional, bahkan sempat dipublikasikan majalah mode ternama Vogue.

Busana rancangan Didit Hediprasetyo sudah beberapa kali muncul di pertunjukan fashion tingkat dunia. Paris Fashion Week salah satunya.

Tidak hanya itu, Didit Hediprasetyo juga menjadi salah satu desainer interior mobil BMW Individual Series 7 edisi khusus lima unit di seluruh dunia pada tahun 2015.

Sebagai desainer yang meniti karier di kancah internasional, karya-karya Didit Prabowo sudah pernah digunakan oleh Carly Rae Jepsen di MTV Video Music Awards 2013. Anggun C. Sasmi juga pernah menggunakan karya Didit Hediprasetyo.

Didit Hediprasetyo ternyata juga pernah didapuk sebagai salah satu perancang interior mobil BMW Individual Series 7 yang diproduksi hanya lima unit pada tahun 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: