Tips Atasi Panas Anak ala dr Zaidul Akbar, Resep Ampuh dengan Ramuan Herbal Alami, Dijamin Demam Turun

Tips Atasi Panas Anak ala dr Zaidul Akbar, Resep Ampuh dengan Ramuan Herbal Alami, Dijamin Demam Turun

RADARPENA.CO.ID - Demam menjadi salah satu penyakit yang dikhawatirkan oleh orang tua terhadap anaknya. Untuk itu, intip tips atasi panas anak ala dr. Zaidul Akbar melalui resep ampuh dengan ramuan herbal alami.

Dengan begitu, orang tua tidak perlu khawatir lagi jika anak demam karena bisa sembuh dalam waktu dekat jika tips atasi panas anak ala dr. Zaidul Akbar dengan ramuan herbal alami.

Demam atau panas yang dirasa pada badan anak biasanya terjadi karena terlalu banyak aktivitas dan dapat mengurangi nafsu makan mereka.

Mereka yang mengalami demam biasanya akan minum obat yang diresepkan oleh dokter, apotik, atau sekadar obat warung dan istirahat yang cukup.

Namun, ada cara lain yang disarankan dr. Zaidul Akbar untuk mengatasi panas anak melalui ramuan herbal alami, yaitu membuat racikan minuman dan dijamin demam turun.

Sebenarnya ada banyak bahan alami yang bermanfaat untuk menyembuhkan panas anak. Namun, bahan alami apa saja yang disarankan Ustadz dr. Zaidul Akbar untuk mengatasi demam pada anak?

BACA JUGA:

Berikut ini resep ramuan herbal alami yang ampuh menurunkan panas anak dari dr. Zaidul Akbar yang bisa Anda coba.

Dirangkum dari buku Resep Sehat JSR 200 Resep Menyehatkan karya dr. Zaidul Akbar, seperti yang dikutip dari bengkuluekspress, inilah resep ramuan herbal alami untuk atasi demam pada anak.

Bahan-bahan:

  • Kunyit sebesar jari kelingking orang dewasa
  • Madu 1-2 sendok makan 
  • Air secukupnya ± ¼ sampai ½ gelas

 

Cara membuat: 

1. Parut kunyit, lalu campurkan dengan air. Aduk-aduk, lalu biarkan hingga ampas kunyit mengendap.

2. Setelah semua ampas mengendap, ambil atau pisahkan air dari ampas. Buang ampas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: