Ternyata Sudah 106 Tahun! Ini Alasan Israel Jajah Palestina: Konflik Panjang yang Tak Berujung Damai

Ternyata Sudah 106 Tahun! Ini Alasan Israel Jajah Palestina: Konflik Panjang yang Tak Berujung Damai

RADARPENA.CO.ID - Konflik antara Israel dan Palestina menjadi salah satu peristiwa yang memilukan dunia karena tak pernah berujung damai.

Konflik antara Israel dan Palestina ini sudah berlangsung lebih dari 106 tahun lamanya, dan hingga saat ini belum juga menemukan jalan keluar yang tepat. 

Tidak ada satu alasan tunggal yang dapat menjelaskan mengapa Israel jajah Palestina selama lebih dari seratus tahun. 

Konflik ini melibatkan banyak faktor, termasuk sejarah, agama, dan perjuangan kemerdekaan. Namun, satu hal yang pasti, konflik ini mempengaruhi kehidupan banyak orang di wilayah tersebut. 

Situasi ini merupakan ancaman bagi perdamaian dan keamanan di Timur Tengah, dan perlu ada upaya yang lebih serius untuk mencapai solusi yang baik bagi kedua belah pihak. 

Ada banyak alasan mengapa Israel jajah Palestina selama lebih dari seratus tahun. Beberapa alasan tersebut adalah:

BACA JUGA:

 

1. Sejarah dan Agama

Sejarah dan agama memegang peran penting dalam konflik antara Israel dan Palestina. Konflik tersebut telah berakar sejak zaman kuno, ketika orang Israel pertama kali bermukim di Palestina sebagai sebuah bangsa. 

Banyak orang Palestina merasa bahwa tanah yang ditempati oleh Israel adalah milik mereka karena sudah menjadi tempat tinggal mereka selama berabad-abad.

Selain itu, ada perbedaan agama yang juga memengaruhi konflik tersebut. Sebagian besar Israel merupakan orang Yahudi, sementara sebagian besar Palestina merupakan orang Muslim. 

Keyakinan agama mereka membuat kedua pihak saling membenci dan merasa bahwa mereka lebih berhak atas tanah tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: