Pesona Pantai Kuta, Bali Yang Memikat Para Wisatawan Asing Dengan Keindahan Lautnya

Pesona Pantai Kuta, Bali Yang Memikat Para Wisatawan Asing Dengan Keindahan Lautnya

RADARPENA.CO.ID - Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di kecamatan Kuta sebelah selatan Kota Denpasar, Bali, Indonesia.

Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal tahun 1970-an. 

Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam sebagai lawan dari pantai Sanur. Selain itu, Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai terletak tidak jauh dari Kuta.

Sebelum terkenal menjadi tempat wisata pantai, dulunya area Kuta Bali adalah perkampungan nelayan tradisional. Namun kini telah berubah menjadi tempat pertemuan wisatawan dari berbagai negara.

Selain itu, Kuta beach dulunya adalah pelabuhan dagang dan banyak pedagang dari luar Bali melakukan transaksi dagang di sini.

BACA JUGA:

Pada abad ke 19, seorang pedagang yang berasal dari Denmark bernama Mads Lange, mendirikan tempat perdagangan di dekat area Kuta Beach.

Karena kepandaiannya dalam bertransaksi dan negosiasi dagang, Mads Lange terkenal di kalangan raja-raja Bali.

Sebagai salah satu tempat wisata pantai yang ada di pulau Bali, pantai Kuta adalah jantungnya pariwisata pulau Bali.

Mungkin dapat saya katakan, pantai Kuta adalah tempat wisata yang paling terkenal di Bali dan paling ramai di kunjungi wisatawan.

Melansir dari disparda.baliprov.go.id, Pantai Kuta Bali menjadi tujuan wisata internasional yang didukung oleh fasilitas umum seperti hotel, bar, restoran, klub malam, toko-toko souvenir, pusat perbelanjaan terbaik, hingga hiburan.

Pantai Kuta sangat aman untuk tempat liburan, baik untuk liburan keluarga dengan anak atau untuk bulan madu. Selain itu kebersihan Kuta Beach lumayan terjaga karena area pantai Kuta di kelola oleh desa adat Kuta.

Oleh karena itu, walaupun hamparan garis pantai begitu panjang, namun selalu di penuhi wisatawan.

Pantai Kuta Bali memiliki letak yang strategis di pusat pariwisata Bali sehingga aksesnya mudah, dapat diraih dari segala arah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: