Review Dan Fakta Film INSIDIOUS Chapter 2, Yang Menjadi Film Hantu Terseram Di Jamannya

Review Dan Fakta Film INSIDIOUS Chapter 2, Yang Menjadi Film Hantu Terseram Di Jamannya

RADARPENA.CO.ID - INSIDIOUS Chapter 2, merupakan film horor besutan sutradara James Wan. Saat ini, Insidious sudah menayangkan sebanyak 4 chapter. Dan kabarnya akan ada chapter lanjutan dari film Insidious yang kemungkinan tayang tahun 2023 ini.

Bisa dibilang jika kebanyakan film luar negeri dengan bentuk series akan membuat alur cerita mundur. Hal ini juga cukup menjadikan para penonton begitu penasaran bagaimana kelanjutan cerita berikutnya.

Insidious seri pertama telah dirilis pada tahun 2010 lalu. Dimana film Insidious tersebut dibintangi oleh para pemain terkenal, mulai dari Patrick Wilson, Rose Byrne, Lin Shaye, hingga Barbara Hershey. Tak bisa dipungkiri jika film Insidious seri pertama ini mampu mencetak kesuksesan yang begitu luar biasa.

Dengan anggaran film sekiar 1,5 juta US dollar, film Insidious tahun 2010 ini mampu mendapatkan keuntungan hingga 9,5 juta US dollar.

BACA JUGA:

Secara garis besar, Insidious 2010 menceritakan tentang satu keluarga yaitu Renai dan Josh Lambert bersama dengan tiga anaknya.

INSIDIOUS 2 melanjutkan cerita tepat dari ending film pertamanya. Tak perlu dipertanyakan lagi, film pertamanya memperlihatkan ending tragis yang menimpa tokoh ayah, Josh (Patrick Wilson). Lantas mengapa dalam film kedua ia terlihat baik-baik saja?

Sang sutrdara rupanya ingin menekankan pada hubungan pernikahan tokoh utamanya, Josh dan Renai. Selepas kembali dari the further (alam gaib), Josh tak pernah sama lagi.

Film dimulai dengan scene flashback memperlihatkan kehidupan Josh Lambert kecil (Garrett Ryan) di tahun 1986. Sang ibu, Lorraine (Jocelin Donahue) terlihat meminta bantuan kepada Elise Ranier (Lindsay Seim) agar menyelamatkan Josh yang kerap diteror oleh makhluk halus.

Lorraine mengetahui Elise dari temannya, Carl (Hank Harris). Sebelumnya Carl sudah berusaha membantu Josh tapi tidak berhasil. Oleh karena itu dia merekomendasikan Elise.

Lorraine kemudian bercerita bahwa Josh terus diikuti sesosok wanita berpakaian pengantin. Dia juga memperlihatkan foto-foto Josh pada Elise. Di sana terlihat sosok wanita tua tersebut yang semakin lama, tampak semakin mendekati Josh.

Setelah mendengar cerita dari Lorraine, Elise ingin bertemu Josh. Sang paranormal tersebut lantas menghipnotis Josh guna mengulik informasi terkait sosok wanita tua tersebut.

Tokoh cenayang Elise (Lin Shaye) kembali dalam film kedua ini meski dalam film pertama ia diceritakan tewas. Namun, bukankan INSIDIOUS bercerita alam gaib, jadi sudah pasti Elise bakal kembali sebagai arwah. 

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: