Contoh Soal PTS PKN Kelas 7 SMP Semester 1 dan Kunci Jawaban, Pendidikan Kewarganegaraan

Contoh Soal PTS PKN Kelas 7 SMP Semester 1 dan Kunci Jawaban, Pendidikan Kewarganegaraan

RADARPENA.CO.ID - Berikut ini adalah kumpulan contoh soal PTS PKN atau Pendidikan Kewarganegaraan kelas 7 SMP semester 1 lengkap dengan kunci jawaban.

Contoh soal ini dibuat sebagai latihan mempersiapkan Penilaian Tengah Semester (PTS) Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) kelas 7 SMP Semester 1.

Dengan adanya kunci jawaban pada contoh soal PTS PKN di sini, diharapkan bisa membantu para orang tua dalam membimbing anak-anak siswa kelas 7 SMP semester 1 pada proses belajar.

Jadi, kunci jawaban di sini bertujuan sebagai bahan koreksi dari hasil pekerjaan siswa. Siswa tetap menjawab pertanyaan secara mandiri, dan orang tualah yang membantunya mengoreksi.

Kumpulan soal ini terdiri dari 13 pertanyaan yang tersaji dalam bentuk pilihan ganda A hingga D yang harus dipilih salah satunya oleh siswa.

Berikut ini 13 contoh soal PTS PKN kelas 7 semester 1 lengkap dengan kunci jawaban yang dilansir dari kanal YouTube Mudah Belajar Official.

BACA JUGA:

1. Piagam Jakarta dihasilkan oleh Panitia Sembilan. Anggota Panitia Sembilan yang juga mengusulkan rumusan dasar negara pada tanggal 29 Mei 1945 adalah ....

A. Ir. Soekarno

B. Prof. Dr. Soepomo

C. Drs. Moh. Hatta

D. Mr. Muhammad Yamin

Jawaban: D

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: