Contoh Soal TKP CPNS 2023 dan Kunci Jawaban, Cara Mudah Belajar Sebelum Tes SKD

Contoh Soal TKP CPNS 2023 dan Kunci Jawaban, Cara Mudah Belajar Sebelum Tes SKD

RADARPENA.CO.ID - Simak contoh soal TKP CPNS 2023 dan kunci jawaban berikut ini sebagai cara mudah belajar sebelum tes SKD.

Proses pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) masih berlangsung hingga hari ini.

Seperti diketahui bahwa pendaftaran seleksi CPNS telah dimulai pada hari Rabu, 20 September 2023 dan akan berlangsung hingga 9 Oktober 2023. 

Untuk itu, bagi kamu yang hendak melamar CPNS 2023, persiapkan diri dengan mempelajari soal-soal seleksi kompetensi dasar (SKD).

Adapun SKD ini merupakan suatu tahap ujian yang harus dilalui para pelamar setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Pada tahap ujian SKD, terdapat salah satu tes yang akan diujikan, yakni Tes Karakteristik Pribadi atau TKP.

 

BACA JUGA:

 

TKP merupakan satu dari tiga tes yang diujikan dalam SKD, yang melibatkan sejumlah soal dan dirancang untuk mengukur karakteristik serta kepribadian peserta.

Selain tes TKP, terdapat Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Intelegensi Umum (TIU) pada seleksi kompetensi dasar (SKD).

Adanya tes TKP bertujuan untuk mengukur kemampuan pemberian pelayanan publik, jejaring kerja, sosial budaya, profesionalisme, teknologi informasi, dan komunikasi para pelamar.

Pelaksanaan SKD CPNS dijadwalkan pada tanggal 7 hingga 16 November 2023. Jadi, persiapkan dirimu sebaik mungkin.

Untuk membantu kamu dalam persiapan menghadapi SKD, berikut ini Radarpena hadirkan kumpulan soal TKP SKD CPNS 2023 yang dilansir dari channel Telegram INFOCASN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: