3 Peluang Kerja yang Menjanjikan Buat Lulusan Jurusan Teknik Otomotif

3 Peluang Kerja yang Menjanjikan Buat Lulusan Jurusan Teknik Otomotif

RADARPENA.CO.ID - Menimba ilmu di jurusan teknik otomotif tidak melulu menjadi mekanik atau teknisi pada sebuah perusahaan. Dengan kemampuan khusus daripada jurusan lain menjadi modal kita dalam pekerjaan di bidang otomotif.

Dilihat dari perkembangan saat ini, sepertinya dunia otomotif sedang berkembang pesat. Bagaimana tidak, keluaran kendaraan terbaru kini semakin modern dengan teknologi masa kini. Maka tak heran jika setiap kendaraan sekarang saling menunjukan keunggulan pada produknya.

Disamping itu, daya kemampuan masyarakat terbilang cukup baik jika kita lihat dari penjualan kendaraan di Indonesia. Hal ini sangat berdampak pada pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Hal itu menjadi dasar para pengusaha industri otomotif melayani pelanggannya dengan selalu melakukan pengembangan produk dari segala aspek untuk memberikan kepuasan.

Tentunya tidak sembarangan orang bisa menciptakan hal tersebut, maka dari itu dibutuhkan seseorang yang memiliki skill khusus dengan jurusan yang sesuai dengan kebutuhannya.

 

 

 

Nah untuk kalian yang menempuh pendidikan di jurusan teknik otomotif, jangan kahwatir dalam masa depannya. Karena banyak yang belum tahu untuk lulusan jurusan teknik otomotif punya banyak kesempatan untuk bekerja di industri otomotif selain jadi mekanik.

Inilah 3 karir dalam industri otomotif yang membutuhkan skill khusus namun menjanjikan untuk masa depan.

 

1. Bagian Perencanaan Produk Otomotif

Dalam dunia otomotif perencanaan produk otomotif merupakan salah satu bagian penting. Menjadi bagian dalam perencanaan produk otomotif merupakan peran yang penting dalam menghasilkan ide dalam pembuatan mobil baru yang akan dijual.

Biasanya, bagian perencanaan menggagas ide produk baru dengan terlebih dulu melihat beberapa faktor. Seperti data penjualan mobil sebelumnya, tren, suara konsumen, dan kekhasan produk pesaing.

Perlu diketahui juga, menjadi bagian dalam perencanaan produk otomotif tidak hanya terfokus pada konsep ide saja, namun juga pada penentuan untuk ketepatan harga jual dan juga dalam merancang startegi penjualan. Sehingga untuk mencapai kesuksesan penjualan produk di pasaran sangat berpengaruh pada startegi pemasarannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: