Urban Legend Lawang Sewu (Seribu Pintu) Yang Merupakan Ikon Kota Semarang, Simak Faktanya!

Urban Legend Lawang Sewu (Seribu Pintu) Yang Merupakan Ikon Kota Semarang, Simak Faktanya!

RADARPENA.CO.ID - Lawang Sewu, yang berarti berarti "Seribu Pintu" dalam bahasa Jawa, merupakan salah satu bangunan bersejarah yang terletak di kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia.

Gedung yang berdiri kokoh dan megah di simpang lima kota Semarang itu masih menjadi jantung kota Semarang hingga kini.

Lawang Sewu menjadi saksi bisu sejarah dan kehidupan lintas waktu, perkembangan budaya serta perubahan zaman di antara hiruk pikuk peradaban kota yang semakin maju,

Lawang Sewu masih berdiri statis sebagai kebanggaan masyarakatnya di setiap generasi.

Kehadirannya yang berada di jantung kota seolah menjadi poros yang akan selalu diikuti orang-orang yang membawa cerita masing-masing.

Jauh-dekat jarak pun sering kali tak menjadi masalah bagi mereka yang sangat ingin menyaksikan salah satu peninggalan sejarah besar bangsa ini.

BACA JUGA:

Bahkan dengan sendirinya, Lawang Sewu telah memiliki pesona yang membuat banyak orang untuk tidak bisa tak menoleh ke arahnya.

Kokohnya tembok putih Lawang sewu yang menawan dari depan hingga bangunan paling belakang, ukiran arsitektur dengan sentuhan gaya Hindia Baru sudah cukup membuat takjub.

Bangunan lawang sewu telah menjadi salah satu ikon kota Semarang dan memiliki reputasi sebagai salah satu tempat paling berhantu di Indonesia.

Lawang sewu dibangun pada awal abad ke-20 oleh pemerintah kolonial Belanda, Lawang Sewu awalnya digunakan sebagai kantor pusat perusahaan kereta api di Hindia Belanda.

Meskipun sejarahnya yang megah dan arsitektur yang indah, bangunan ini juga memiliki kisah kelam selama masa penjajahan dan Perang Dunia II.

BACA JUGA:

Selama Perang Dunia II, Lawang Sewu digunakan sebagai markas tentara Jepang dan juga menjadi tempat eksekusi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: