Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern Dan Elegan Yang Mudah Untuk Ditiru

Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern Dan Elegan Yang Mudah Untuk Ditiru

RADARPENA.CO.ID -  Saat ini, desain rumah minimalisme yang menyederhanakan bentuk rumah telah menjadi gaya hidup modern. Dikutip dari laman The Spruce, ciri-ciri atau karakteristik desain rumah minimalis yaitu setiap bangunan, objek, interior desain tak terlepas dari fungsi intinya.

Gaya visual desain rumah minimalis bisa dipengaruhi sejarah arsitektur, interior, seni, grafis, mode, dan aspek desain lainnya. Rumah minimalis biasanya memiliki garis-garis yang bersih, bentuk yang simpel, dan penggunaan material yang sedikit.

Tampilan rumah minimalis sangat modern dan elegan, sehingga banyak orang tertarik untuk memiliki rumah dengan desain seperti ini. Di kalangan generasi milenial, rumah minimalis sederhana kini semakin banyak digemari. 

Sebab, banyak sekali keuntungan membangun tempat tinggal minimalis. Selain karena hemat tempat, pembangunan landed house minimalis sederhana membutuhkan dana yang lebih rendah dibandingkan dengan hunian mewah. 

BACA JUGA:

Plus, biaya perawatan pun akan jauh lebih murah dibanding dengan hunian mewah. Hunian tapak minimalis modern dewasa ini seringkali diadopsi oleh para keluarga milenial. 

Rumah yang identik dengan penataan minim sekat dan pembatas ruangan membuat area rumah terasa lebih luas, menyiasati luas rumah yang kompak menjadi semakin nyaman untuk dihuni.

Nah, berikut ini merupakan inspirasi contoh desain rumah minimalis sederhana dan modern yang bisa kamu jadikan untuk referensimu!

desain rumah minimalis Estetik

Rumah minimalis ini merupakan hasil karya Minimalist Architecture & Design Studio. Dalam segi konsep rumah, arsitek mempertimbangkan keinginan pemilik rumah untuk membangun nuansa alami, di tengah pelataran hijau.

Bidang bangunan menghasilkan konsekuensi estetika dan sensorik yang jelas, dengan warna antara abu-abu butch dan brutal di eksterior, serta nuansa putih lembut dan canggih yang terlihat pada interiornya.

Rumah Minimalis Modern Bergaya Skandinavia 

Selain sentuhan industrial, rumah minimalis modern bergaya Skandinavia juga dapat dijadikan pilihan. Pasalnya, gaya ini menekankan keindahan dalam kesederhanaan dan menciptakan ruang yang harmonis dan santai. Hal ini ditandai dengan garis-garis yang bersih, pencahayaan alami, dan palet warna netral.

Dengan demikian, gaya ini dapat menciptakan suasana yang elegan dan tenang.  Jika ingin menerapkan gaya Skandinavia, kamu bisa menggunakan jendela besar, pintu kaca, dan langit-langit tinggi. Ini untuk memaksimalkan masuknya cahaya matahari ke dalam rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: