Yuk Simak! Cara Mendaftar Google Bisnisku Dengan Panduan Lengkap

Yuk Simak! Cara Mendaftar Google Bisnisku Dengan Panduan Lengkap

Google Bisnisku - Google Bisnisku merupakan suatu aplikasi bisnis yang berguna untuk mempermudah calon konsumen untuk mengetahui informasi lengkap bisnisnya.

Dari nama bisnis, alamat perusahaan, nomor telepon perusahaan, alamat email perusahaan, jam operasional, website perusahaan, foto kantor, hingga review pelanggan.

Ketika kamu mencari nama sebuah bisnis di Google, kamu akan melihat detail informasinya di sebelah kanan hasil pencarian. Bisnismu juga dapat muncul di halaman pencarian Google. Caranya dengan Google Bisnisku atau Google My Business

Salah satu manfaat terbesar dari Google Bisnisku adalah bisnis yang kamu miliki akan lebih mudah ditemukan pelanggan potensial. Karena ketika pelanggan mencari bisnis kamu di Google, di pencariannya nanti akan menampilkan berbagai informasi seperti alamat, jam buka, kontak dan website.

Saat ini banyak calon pelanggan melakukan riset online terlebih dahulu sebelum mereka mendatangi toko untuk membeli sesuatu. Nah, tools Google Bisnisku bisa menjadi salah satu solusi untuk memberikan informasi tentang pelanggan agar mereka bisa lebih mudah dan detail mendapatkan informasi tentang bisnis milikmu.

BACA JUGA:

Informasi detail, akan membuat pelanggan tidak ragu lagi untuk datang langsung menuju tempat bisnismu. Misalnya saja, ada seorang pelanggan yang ingin datang ke restoran. Pelanggan tersebut sedang mencari nama restoran punyamu di Google dan pelanggan melihat berbagai menu yang ditawarkan, lengkap dengan harganya.

Cara Membuat Google Bisnisku

Berikut step by step cara membuat Google Bisnisku. Pastikan kamu sudah memiliki usaha yang akan dipromosikan dan akun Google ya. Yuk ikuti step by step di bawah ini:

1. Mengakses Google Bisnisku

Step pertama, kamu bisa buka Google Bisnisku, lalu klik Kelola sekarang. Untuk membuat Google Bisnisku, silakan login menggunakan akun Google kamu.

2. Menuliskan Nama Toko

Nah setelah login, saatnya tulis nama toko/ perusahaan kamu. Pastikan mudah diingat dan merupakan brand dari produk kamu ya. Tunggu sebentar hingga Google melakukan review, apakah sudah ada toko dengan nama yang sama atau belum. Jika belum, bisa langsung klik Buat bisnis dengan nama ini.

3. Melengkapi Informasi Produk

Sekarang saatnya melengkapi informasi produk dan informasi toko. Pastikan kamu tulis informasi secara benar ya. Karena Google akan menampilkan informasi ini kepada pelanggan.

Pertama, yaitu nama bisnis. Silakan tuliskan nama produk atau nama perusahaan/ nama toko. Lalu klik Berikutnya

Kedua, tuliskan kategori bisnis. Tulis saja sesuai dengan kategori produk kamu. Misalnya jika berhubungan dengan makanan, kamu bisa tulis “food and beverages/ makanan/ food atau sebagainya”. Pastikan related dengan produk/ toko kamu ya. Lalu klik Berikutnya

Ketiga, kamu bisa menambahkan lokasi toko atau tidak. Kami sarankan, untuk menambahkan lokasi toko ya. Karena ini akan mempermudah pelanggan dalam mencari posisi lokasi toko/ usaha kamu. Coba bayangkan, kalau bingung cari lokasi tempat, kamu langsung cari melalui Google Map kan? Nah, itulah fungsi kamu menambahkan lokasi usaha. Lalu klik Berikutnya. Kemudian tulis alamat lengkap dan Google akan secara otomatis menghubungkan dengan Google Maps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: