Berikut Ide Bisnis Untuk Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

Berikut Ide Bisnis Untuk Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

Makanan vegetarian menjadi alternatif sebagian orang, karena mengkonsumsi daging mempunyai potensi menyebabkan penyakit. Oleh sebab itu, makanan vegetarian bisa menjadi solusi untuk ide bisnis. Orang yang mengkonsumsi makanan vegetarian bisa dari anak-anak sampai orang tua. Tidak ada batasan umur tersendiri untuk orang yang akan memakan makanan vegetarian tersebut. Jangan terlalu khawatir tentang rasa karena tidak menggunakan ayam atau daging lainnya. Rasa dari makanan vegetarian sebenarnya tetap gurih dan renyah, makanan ini juga lebih bernutrisi tinggi. Jadi konsumen tidak perlu khawatir berat badan meningkat saat mengkonsumsinya.

BACA JUGA:

Selain dropshipper, tempat jualan kue dengan karakter lucu kini semakin banyak dicari oleh anak-anak muda, untuk merayakan hari jadi atau kelulusannya. Apalagi, yang sebelumnya sempat viral seperti bento dan ugly cake, yaitu kue ukuran kecil dengan berbagai karakter dan tulisan lucu, hingga saat ini pun masih banyak digemari. Dalam membuat usaha sampingan ibu rumah tangga yang satu ini, kamu juga tidak perlu menyewa tempat jualan. Cukup menyediakan kulkas untuk menyimpan kue di rumah, lalu promosikan melalui Instagram atau media sosial lainnya.

 

  • Menjadi Freelancer

Apabila kamu tidak bisa memasak namun tetap ingin mencari usaha sampingan ibu rumah tangga, tak perlu khawatir. Sekarang, berbagai sumber cuan bisa didapatkan hanya bermodal internet, salah satunya adalah menjadi freelancer di rumah. Yap, kamu bisa menjadi freelancer untuk menulis, design, ataupun sebagai editor naskah, sesuai dengan skill dimiliki. Seiring berkembangnya teknologi, saat ini tenaga penulis, designflyer atau banner, serta editor akan semakin dibutuhkan dan tidak mudah hilang dari pergantian zaman. Selain itu, peluang usaha sampingan ibu rumah tangga sebagai freelancer juga cukup tinggi, karena seluruh informasinya dapat dicari melalui internet.

 

  • Membuat Produk Hampers

Kemudian, ide usaha sampingan ibu rumah tangga lainnya yaitu dengan membuat produk hampers. Salah satu ide bisnis ini juga merupakan peluang usaha sampingan ibu rumah tangga yang tinggi, terutama pada momen perayaan seperti pernikahan, lamaran, atau keagamaan.

 

  • Usaha Salon atau Jasa Rias dari Rumah

Selanjutnya, jika kamu memiliki kemampuan yang baik untuk merias rambut atau wajah, salah satu usaha sampingan ibu rumah tangga yang satu ini cocok dijadikan sebagai ide. Untuk target pelanggannya, kamu bisa mencari anak-anak muda atau ibu rumah tangga yang membutuhkan jasa rias wajah serta hair stylist pada acara wisuda, lamaran, hingga perayaan lainnya.

BACA JUGA:Peluang Bisnis Usaha Rumahan Modal Kecil yang Menjanjikan, Bisa jadi Sultan dari Rumah!

  • Reseller & Dropship

Contoh usaha kecil yang pertama adalah usaha reseller & dropship. Kecanggihan teknologi membuat gaya hidup semakin berubah, sehingga membuat kebiasaan orang-orang untuk berbelanja secara online. Melihat dari peluang tersebut, sangat bisa memanfaatkan kesempatan untuk berbisnis sebagai reseller atau dropshipper. Hanya dengan modal minim, Anda bisa mendapatkan penghasilan berkali-kali lipat dengan turut aktif mempromosikan produk dan lakukan transaksi produk melalui media sosial.

 

  • Bisnis Tanaman

Saat ini banyak orang-orang yang sedang menjalani tren gaya hidup minimalis agar menjadikan rumah yang di tinggalinya tetap segar dan asri. Merawat tanaman juga dapat di jadikan hobi bagi sebagian orang sebagai salah satu pelepas stress yang menjadi gaya hidup di zaman serba instan ini. Bisnis tanaman biasanya menjual beberapa tanaman seperti tanaman hias, tanaman obat, dan bibit tanaman. Anda bisa menawarkan kepada tetangga, saudara, kerabat, bahkan melalui media sosial seperti Whatsapp, LINE, Instagram. Selain itu, Anda juga bisa menjual beberapa peralatan yang berhubungan dengan bercocok tanaman sebagai salah satu bisnis kekinian.

 

  • Pelajaran Musik 

Kombinasikan keahlian dan pengalaman musik Anda dengan anak-anak untuk mengajar kelas musik bagi balita di rumah atau komunitas Anda. tak hanya itu, Anda juga dapat memperluas jangkauan Anda secara online dengan video dan rencana pelajaran yang dapat diunduh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: