Olahraga Motor Trail, Kini Bertumbuh Seperti Jamur di Musim Hujan

Olahraga Motor Trail, Kini Bertumbuh Seperti Jamur di Musim Hujan

Olahraga motor trail dialam bebas, ramai diminati masyarakat. Tapi ada juga balap motor trail resmi.

Beragam merek motor Trail tersedia, mulai dari harga yang paling murah sampai ke harga yang paling mahal ada.

Lalu untuk lintasan atau track tersedia ribuan, di seluruh tanah air, di pelosok pedesaan, di perkebunan, di hutan -hutan atau dilembah  dan di pegunungan di Indonesia raya ini, bisa dijadikan track motor trail untuk  dijajal.

Secara sekilas Motor Trail sangat mudah dan gampang dikenali, asal punya sokbreker dan cover sokbreker  depan yang tinggi dan lebih panjang.

Bodi motor lebih ramping, dan bentangan setang yang tampak lebih lebar, sudah sesuai seperti ciri motor trail dilengkapi dengan ban-ban berigi-rigi atau suka disebut ban tahu, dan silinder mesin yang lebih besar diatas 125cc  sudah disebut motor Trail

Pabrikan  motor-motor terkenal, dan populer di Tanah Air sudah menyediakan 1 unit lengkap motor siap pakai, dan tentu dengan sejumlah ketangguhan dan keunggulan masing-masing.

Merek-merek itu adalah, Honda, Yamaha, Viar, Kawasaki, SM Sport, Husqvarna, Diablo,KTM dan Ducati.Para bikers sebutan buat penghobi olahraga ini, tinggal memilih merek dan disesuaikan budget yang ada.

Biasanya motor trail buatan pabrikan, tidak perlu ada banyak modifikasi, selain memang sudah didesign gagah dan gagah dan kuat, para bikers lebih mengutamakan kemampuan motor itu. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: