Berikut Daftar Transfer Pemain Termahal Di Bursa Transfer Musim Panas 2023

Berikut Daftar Transfer Pemain Termahal Di Bursa Transfer Musim Panas 2023

Transfer Pemain Termahal 2023 - Bursa transfer sepakbola selalu melibatkan perputaran uang dalam jumlah masif mengiringi kepindahan deretan bintang beken lapangan hijau.

Bursa transfer musim panas 2023 telah resmi ditutup pada tanggal 1 September kemarin. 

Banyak pemain-pemain bintang yang berpindah klub musim ini. Klub-klub di Liga Arab Saudi secara mengejutkan merekrut banyak pemain-pemain bintang di bursa transfer musim panas 2023 ini. Namun, transfer pemain antar klub Eropa masih jadi yang termahal.

Meski demikian, sejauh ini sudah banyak hal yang terjadi di bursa transfer musim panas 2023. Geliat klub-klub dari Saudi Pro League tentu tak boleh dianggap remeh.

Dengan kekuatan finansial yang luar biasa, klub-klub dari liga level tertinggi di Arab Saudi itu mampu mendatangkan pemain dan pelatih hebat yang sebenarnya masih layak bersaing di level tertinggi di Eropa.

BACA JUGA:

Meski demikian, sejauh ini Eropa juga tampaknya masih menjadi pusat perhatian sepak bola dunia. Paling tidak, jika salah satu ukurannya adalah biaya tranfser yang dikeluarkan klub-klub mereka sejauh ini.

Real Madrid dan Paris Saint-Germain yang kerap menjadi raja bursa transfer juga masih menunjukkan taringnya. 

Berikut ini adalah pemain dengan harga termahal di bursa transfer musim panas 2023 yang telah dilansir dari berbagai sumber, simak yuk!

1. Jude Bellingham (103 juta euro)

Jude Bellingham resmi diperkenalkan Real Madrid kepada media sebelum ke publik Bernabeu. Dia akan menggunakan nomor 5 yang pernah dipakai Zidane. Liverpool adalah peminat lama Jude Bellingham. Sang gelandang juga sempat melempar kode tertaik menerima pinangan dari The Reds. Namun, uang yang diyakini mencapai 103 juta euro membuat Borussia Dortmund yakin melepas Jude Bellingham menuju Real Madrid. Penjualan Bellingham menambah panjang prestasi BVB yang kerap mengorbitkan pemain muda berbakat. Di Real Madrid, Jude Bellingham pun langsung mendapatkan perlakuan spesial dengan diberikannya nomor punggung 5 kepadanya. Nomor itu pernah dikenakan pemain legendaris, Zinedine Zidane.

2. Declan Rice (116 juta euro / Rp 1,9 triliun)

Transfer pemain termahal sejauh ini adalah Declan Rice yang dibeli Arsenal dari West Ham. Pemain 24 tersebut resmi menjadi termahal Inggris dan Arsenal sepanjang sejarah. Sebelum resmi berseragam The Gunners, Declan Rice sempat diincar Chelsea sejak bursa transfer musim lalu dan Manchester City yang sempat ingin membajak transfernya ke Arsenal di bursa transfer musim ini.

3. Kai Havertz (70 juta euro)

Kebiasaan Arsenal memboyong pemain Chelsea berlanjut pada musim panas 2023. Terkini, The Gunners sukses mendaratkan Kai Havertz menuju bagian utara London. Pemain serba bisa asal Jerman itu digaet dengan biaya yang diyakni mencapai 70 juta euro. Havertz rupanya sudah lama diminati oleh manajer Arsenal, Mikel Arteta. "Kai adalah pemain dengan kualitas tinggi. Ia pemain serba bisa dan pemain yang cerdas," puji Arteta.

4. Dominik Szoboszlai (70 juta euro)

Liverpool patut diberi perhatian lebih pada musim 2022/2023. Setelah menggaet Alexis Mac Allister seharga 42 juta euro, mereka kemudian menambah kekuatan di lini tengah dengan kedatangan Dominik Szoboszlai. Gelandang serang asal Hungaria itu diboyong dari klub Jerman, RB Leipzig. The Reds harus mengeluarkan 70 juta euro untuk menggaet pemuda satu ini. Dominik Szoboszlai adalah gelandang serang yang cukup tajam. Pada beberapa aspek, permainannya memang agak mirip dengan legenda Liverpool, Steven Gerrard.

5. Sandro Tonali (64 juta euro / Rp 1,071 triliun)

Selanjutnya ada Sandro Tonali yang dibeli Newcastle United dari AC Milan. Gelandang kelahiran Italia tersebut tampil mengesankan selama membela AC Milan dan selalu menjadi pilihan utama di lini tengah Rossoneri. Saat ini, Sandro Tonali menjadi pemain Italia dengan transfer termahal sepanjang sejarah.

6. Christopher Nkunku (60 juta euro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: