Analisa Dukun ChatGpt Tentang Perkembangan Nilai Kripto Di Masa Depan

Analisa Dukun ChatGpt Tentang Perkembangan Nilai Kripto Di Masa Depan

Namun, pertumbuhan tersebut dapat terjadi jika terdapat minat berkelanjutan di kalangan masyarakat. Faktor pendukung lainnya adalah munculnya sentimen positif terhadap mata uang kripto.

Sementara itu, dalam skenario sebaliknya, Bitcoin kemungkinan besar mengalami pertumbuhan lebih lambat dengan volatilitas yang meningkat. Secara definisi, semakin besar volatilitas sebuah produk/aset investasi, akan semakin besar juga risikonya.

Jika hal tersebut terjadi, nilai mata uang Bitcoin kemungkinan akan turun menjadi 20.000 dollar AS (Rp 304 jutaan) sampai 50.000 dollar AS (Rp 761 jutaan).

ChatGPT mengungkapkan bahwa skenario tersebut dapat terjadi dengan mempertimbangkan adanya potensi tantangan regulasi serta fluktuasi pasar.

Prediksi Bitcoin pada 2028—2050

Beralih ke tahun 2028, pertimbangan dan hasil yang dibagikan ChatGPT tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. ChatGPT menyebut nilai Bitcoin bakal berkisar dari 100.000 dollar AS—500.000 dollar AS (Rp 1,5 miliar—Rp 7,6 miliar).

Pertumbuhan Bitcoin bisa terhadap jika muncul masalah teknologi atau pembatasan aturan yang ketat. Faktor-faktor tersebut bakal mempersempit peluang Bitcoin bertumbuh sehingga nilai mata uangnya kemungkinan berkisar di angka 20.000 dollar AS (Rp 304 jutaan), maksimal 100.000 dollar AS (berkisar Rp 1,5 miliar).

 

Pada 2032, Bitcoin disebut dapat tembus 1 juta dollar AS (sekitar Rp 15,2 miliar). Fenomena ini bisa terjadi jika pasar kembali bergairah, alias bullish. Jumlah ini bisa kembali meningkat pada 2050 dengan nilai yang mencapai 5 juta dollar AS (sekitar Rp 76,1 miliar).

Kondisi terburuknya, nilai terendah Bitcoin di dua periode sebelumnya bisa merosot hingga 20.000 dollar AS (sekitar Rp 304 juta). Perlu diingat bahwa prediksi-prediksi di atas tidak dapat dijadikan saran untuk berinvestasi.

Walau jawaban yang dipaparkan tampaknya mengalami pertumbuhan positif dari waktu ke waktu, tidak ada sumber valid yang bisa dijadikan acuan untuk memprediksi kondisi pasar di masa depan.

Prediksi ChatGPT hanya didasarkan pada teknologi AI. 

BACA JUGA:Mengenal Mata Uang Kripto, Bisakah Menjadi Alat Pembayaran Masa Depan?

Namun, setidaknya pertumbuhan Bitcoin di atas bisa dijadikan gambaran bahwa investasi pasar kripto punya sifat tidak pasti. 

Ada berbagai macam faktor yang dapat mepengaruhi pertumbuhannya. Maka dari itu, jenis investasi seperti ini bersifat fluktuatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: