Chat GPT Bawa Malapetaka, Inilah 10 Bahaya AI Bagi Manusia

Chat GPT Bawa Malapetaka, Inilah 10 Bahaya AI Bagi Manusia

AI Mengancam Manusia - ChatGPT merupakan sebuah teknologi kecerdasan buatan (AI) yang sangat hebat. 

ChatGPT buatan AI ini menggunakan kemampuan mesin untuk memahami struktur bahasa secara efisien dan menghasilkan keluaran tulisan yang tampak sangat mirip seperti yang ditulis oleh manusia. 

ChatGPT AI telah menjadi sangat populer dan banyak digunakan di seluruh dunia karena kemampuannya untuk menghasilkan teks serta mendukung proses pembelajaran juga pertukaran informasi.

Namun, ChatGPT dan AI secara umum juga bisa membawa malapetaka bagi kehidupan manusia. 

Ada bahaya yang muncul dari penggunaan dan perkembangan teknologi AI yang harus dipahami agar dapat diatasi dan dikontrol, sehingga tidak membahayakan manusia. 

ChatGPT bawa malapetaka karena kita tidak tahu siapa yang membuat ChatGPT dan siapa yang telah menyimpan informasi di belakang teknologi ini. 

BACA JUGA:

Hal ini memicu kekhawatiran bahwa teknologi ini bisa digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab atau disalahgunakan untuk tujuan yang tidak baik.

Berikut adalah 10 bahaya AI bagi manusia:

1. Pengangguran

AI dapat mengambil alih pekerjaan manusia karena kemampuannya untuk melakukan tugas secara otomatis tanpa memerlukan gaji, cuti atau jaminan kesehatan.

2. Ketergantungan

Peningkatan ketergantungan pada teknologi AI dapat membuat manusia menjadi kurang mandiri dan kurang bisa menyelesaikan tugas tanpa teknologi tersebut.

3. Keamanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: