Gelar Lokakarya KKN Desa Hegarmanah, Paparkan Program Kerja

Gelar Lokakarya KKN Desa Hegarmanah, Paparkan Program Kerja

Lokakarya KKN Desa Hegarmanah - Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan suatu program kegiatan mahasiswa dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat, sekaligus bentuk pengamalan Tri Dharma Pendidikan. 

Selain itu, dalam kegiatan KKN, mahasiswa diharapkan mampu memberikan perubahan ke arah yang lebih baik lagi di lingkungan tempatnya melakukan kegiatan KKN. 

Maka dari itu, dalam menjalankan programnya biasanya anggota kelompok akan menyusun program kerja (PROKER) yang harus di presentasikan dalam Lokakarya.

Mengingat hal tersebut merupakan suatu rangkaian kegiatan yang wajib dilaksanakan, maka kelompok KKN Desa Hegarmanah pun melaksanakan kegiatan Lokakarya I pada hari Senin, 28 Agustus 2023 bertempat di Balai Desa. 

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Hegarmanah beserta Staff dan jajarannya, Dosen Pembimbing Lapangan, serta Tokoh Masyarakat. 

Dalam kegiatan tersebut, Indra Mulyadi selaku Ketua kelompok sekaligus mewakili divisi-divisi memaparkan beberapa PROKER yang akan dijalankan selama kegiatan KKN berlangsung.

BACA JUGA:

Adapun program kerja yang akan dilaksanakan di antaranya adalah Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk pencegahan stunting, dan seminar pelatihan desain.

Selain itu juga ada seminar kurikulum merdeka, pelatihan literasi numerasi, Jumat bersih, pemberdayaan UMKM, mengajar di setiap Lembaga Pendidikan, dan sebagainya.

Program kerja yang dipaparkan diterima dan disambut dengan sangat antusias oleh para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut, karena sejalan dan memiliki tujuan yang sama dengan visi dan misi Desa Hegarmanah. 

Diharapkan setelah program berjalan terjadi perubahan yang signifikan dalam berbagai bidang di kehidupan masyarakat.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: