Chelsea Telah Capai Kesepakatan Transfer Untuk Gaet Cole Palmer Dari Manchester City

Chelsea Telah Capai Kesepakatan Transfer Untuk Gaet Cole Palmer Dari Manchester City

Chelsea Capai Kesepakatan Transfer Gaet Cole Palmer - Gebrakan The Blues memboyong Cole Palmer jadi sorotan media, Manchester City dikabarkan sepakat melepas pemainnya Cole Palmer ke Chelsea.

Kabar tersebut disampaikan oleh pakar bursa transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano. Menurutnya, kedua klub telah mencapai kesepakatan terkait transfer Palmer.

Cole Palmer ke Chelsea, here we go! Kesepakatan prinsipnya dicapai dengan Manchester City pada kesepakatan 40 juta poundsterling ditambah 5 juta poundsterling," tulis Romano melalui akun Twitter pribadinya @FabrizioRomano, Kamis (31/8/2023).

"Berita eksklusif terungkap hari ini, lalu penyelesaian cepat antar klub dan lampu hijau dari Palmer. Tes medis segera dilakukan," imbuhnya.

Entah apa yang ada di benak Chelsea untuk mendatangkan Palmer. Dan entah apa yang ada di benak Manchester City menjual salah satu aset masa depan mereka. Yang jelas, rumor transfer Palmer sempat mengejutkan dan mengherankan. 

BACA JUGA:

Mengejutkan karena pemain berusia 21 tahun itu merupakan pahlawan kemenangan Manchester City di Piala Super Eropa. Dalam laga itu, Palmer mencetak gol penyama kedudukan 1-1 dari Sevilla pada menit ke-63. 

Gol pemain berusia 21 tahun itu membuat laga dilanjutkan ke adu penalti dan Manchester City keluar sebagai pemenangnya. 

Selain itu, transfer ini mengejutkan karena Chelsea yang sudah punya cukup pemain malah mendatangkan kembali pemain muda dengan biaya transfer yang mahal.

Chelsea belum puas belanja di sisa bursa transfer musim panas ini. Karena mereka akan menggaet gelandang Manchester City Cole Palmer.

Chelsea sudah menghabiskan lebih dari 300 juta paun untuk menggaet sejumlah pemain termasuk Moises Caicedo dan Romeo Lavia. 

Namun, badai cedera membuat banyak pemainnya masuk ruang perawatan. Oleh karenanya, manajer Mauricio Pochettino ingin melakukan penambahan pemain agar bisa menggantikan sementara mereka yang cedera. Salah satu sektor yang ingin diperbaiki adalah lini serang.

Palmer dianggap cocok untuk mempertajam lini serang Chelsea yang mengandalkan Nicolas Jackson dan Raheem Sterling. Tak lama setelah isu tersebut muncul, Chelsea dikabarkan sudah mencapai kata sepakat soal transfer Palmer.

Melansir dari The Athletic, Chelsea bersedia membayar 40 juta paun di muka dengan bonus mencapai lima juta paun kepada City. Ini sudah memenuhi permintaan awal City di angka 45 juta paun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: