Makanan Khas Lombok, Rekomendasi Nikmatnya Kuliner Nusantara

Makanan Khas Lombok, Rekomendasi Nikmatnya Kuliner Nusantara

Rekomendasi Makanan Khas Lombok - Lombok, kawasan wisata yang terletak di Nusa Tenggara Barat, tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, tetapi juga kelezatan makanan khasnya. Makanan Khas Lombok memiliki cita rasa yang khas dan unik, membuatnya layak untuk dicicipi oleh para wisatawan.

Berikut beberapa Makanan khas Lombok :

1.  Plecing Kangkung

Salah satu makanan khas Lombok yang terkenal adalah plecing kangkung. Plecing kangkung merupakan hidangan sayuran yang terdiri dari kangkung rebus yang disajikan dengan saus pedas khas Lombok. Buat kamu yang suka makanan pedas, plecing kangkung adalah hidangan yang di rekomendasikan.

Lezatnya kangkung yang renyah di tambah saus pedas benar-benar memberikan sensasi nikmat pada lidah membuat plecing kangkung menjadi hidangan yang digemari di Lombok.

Makanan khas Lombok ini terdiri dari kangkung yang direbus kemudian disajikan dengan tauge, kacang panjang, sambal tomat, kacang, dan jeruk limau. Sayuran yang segar berpadu dengan sambal pedas membuat kuliner khas Lombok ini cocok disantap dengan berbagai lauk agar mencipatkan cita rasa komplet. Biasanya plecing kangkung di sandingkan dengan hidangan ayam taliwang.

Kisaran Harga:

Mulai dari Rp10.000

Rekomendasi restoran:

Lesehan Purnama, Lesehan Rirana, Roemah Langko

BACA JUGA:

2.  Ayam Taliwang

Lombok juga terkenal dengan ayam taliwang. Ayam taliwang adalah hidangan ayam panggang dengan bumbu khas lombok. Biasanya ayam taliwang ini di hidangkan berpasangan dengan plecing kangkung. Ayam taliwang memiliki aroma yang menggugah selera dan rasa yang nikmat. Potongan ayam yang empuk dan bumbu yang meresap membuat hidangan ini menjadi favorit di Lombok.

Ayam taliwang merupakan makanan khas  dari Kampung Taliwang, Sumbawa Barat. Saat ini ayam taliwang sudah bisa kamu temukan di berbagai restoran bahkan kaki lima di Lombok. Banyak yang menggemari kuliner ini karena kaya akan bumbu. Bayangkan saja ayam kampung muda diolah dengan dibumbui cabai, bawang, tomat, terasi, kencur, gula merah, dengan kucuran jeruk limau kemudian dibakar.

Cita rasanya yang pedas dan smokey berhasil menggugah selera. Buat kamu pecinta makanan pedas,ayam Taliwang bisa jadi rekomendasi, Siap-siap tambah nasi!

Kisaran Harga: 

Mulai dari Rp35.000

Rekomendasi Restoran: 

Taliwang Khas Pak Udin, Taliwang Irama 3, Restoran Taliwang H. Moerad

3.  Es Campur

Tak ketinggalan, lombok juga memiliki makanan penutup yang enak bernama es campur. Es campur adalah campuran manis dan segar dari buah-buahan, agar-agar, jelly, dan sirup. Es campur adalah hidangan yang sempurna untuk menghilangkan dahaga setelah berkeliling menikmati keindahan Lombok. Rasakan kelezatan es campur yang sejuk dan segar di tengah cuaca panas yang khas di Lombok.

4.  Sate Pusut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: