Resmi! Aymeric Laporte Di Perkenalkan Al Nassr

Resmi! Aymeric Laporte Di Perkenalkan Al Nassr

Aymeric Laporte -  Klub Arab Saudi, Al Nassr, berhasil mendatangkan bek baru, yakni Aymeric Laporte dari Manchester City. Laporte menyusul Sadio Mane untuk bergabung dengan tim yang sudah diperkuat oleh Cristiano Ronaldo tersebut.

Laporte pun menandatangani kontrak dengan durasi tiga tahun alias hingga musim panas 2026 bersama Al Nassr. Tentunya kehadiran Laporte diharapkan mampu menutup lini pertahanan Al Nassr yang masih rapuh.

Kebersamaan Aymeric Laporte dengan Manchester City dipastikan akan segera berakhir. Laporte bergabung ke Manchester City dari Athletic Club pada Januari 2018. Secara total, bek timnas Spanyol itu mencatatkan 180 penampilan dengan koleksi 12 gol dan 4 assist.

Laporte telah memenangkan total 13 trofi bersama Citizens termasuk lima gelar Liga Premier, tiga Piala EFL, dua Piala FA, satu Liga Champions, satu Community Shield dan satu Piala Super UEFA yang terbaru diraihnya usai mengalahkan Sevilla melalui adu penalti.

Setelah lima setengah musim bersama, Laporte memutuskan untuk pergi dari Etihad Stadium pada musim panas 2023. Menurut laporan dari pakar transfer kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, Laporte telah menerima tawaran dari klub Liga Arab Saudi, Al Nassr.

BACA JUGA:

Al Nassr mengeluarkan biaya sebesar 30 juta pounds untuk memboyong bek berusia 29 tahun itu dari The Citizens.

Aymeric Laporte resmi hijrah ke Arab Saudi dan bergabung dengan Al Nassr. Laporte ditebus dengan mahar 27 juta euro dari Manchester City.

Al Nassr yang merupakan klub megabintang Cristiano Ronaldo itu menawar bek Spanyol itu seharga kisaran di angka 16 juta poundsterling atau Rp 313 miliar.

Laporte pun girang bisa bergabung bersama klub berseragam biru kuning tersebut. Dirinya mengaku tak sabar mencatat debut perdana di Liga Arab Saudi musim ini.

Bek timnas Spanyol itu dikontrak selama 3 tahun hingga 2026. Peraih 13 trofi bersama City itu akan memperkuat benteng pertahanan Faris Najd.

“Negara baru, liga baru, klub baru tapi semangatnya selalu sama, Senang bisa bergabung dengan klub @alnassr hari ini dan sudah tak sabar untuk memakai warna baru saya, Saatnya bekerja!” tulis Laporte pada Instagram pribadinya, @laporte, Kamis (24/8/2023).

Berdasarkan laman Transfermarkt, kontrak Laporte bersama Al Nassr berlangsung hingga musim panas 2026 mendatang. Dengan begini, Al Nassr pun siap menjadi penantang baru di kancah sepak bola Asia.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: