Alexis Sanchez Resmi Kembali Ke Inter Milan

Alexis Sanchez Resmi Kembali Ke Inter Milan

Alexis Sanchez - Alexis Sanchez dilaporkan telah tergoda untuk kembali ke Inter Milan dalam beberapa pekan terakhir. Penyerang asal Chile itu kabarnya merasa masih ada urusan yang belum selesai dengan Inter Milan.

Pada tahun 2022 kemarin, Sanchez memutuskan pindah dari Inter Milan. Ia bergabung dengan klub asal Prancis, Marseille. Dilansir Calciomercato, Sanchez akan segera kembali ke Italia. Ia akan bergabung kembali dengan Inter Milan.

Kedatangan Alexis Sanchez membuat Simone Inzaghi harus menepati janjinya. Bisa dibilang kepergian Sanchez pada awal musim lalu karena faktor Inzaghi yang tak menepati janji. Sebenarnya, Alexis Sanchez tak ingin meninggalkan Nerazzurri, lantaran ia percaya diri mampu bersaing merebut tempat utama di lini depan Inter Milan.

Pakar transfer Italia, Fabrizio Romano mengabarkan, Alexis Sanchez akan menjalani tes medis pada Jumat (25/8/2023) di Milan.

"Dia kembali dengan status bebas transfer setelah menghabiskan satu tahun di Marseille. Kesepakatan dicapai dan pemeriksaan medis dilakukan pada hari Jumat," tulis Fabrizio Romano via Twitter pribadinya.

BACA JUGA:

Joaquin Correa (29 tahun) dan Alexis Sanchez (34) sepakat bertukar haluan pada Kamis (24/8/2023). Inter Milan bersedia melepas Correa ke Olympique Marseille. Formula kepindahan striker Argentina itu adalah pinjaman sampai akhir musim.

Marseille harus membayar ongkos sewa jasa sebesar 2 juta euro. Klub elite Liga Prancis itu juga dikenai kewajiban membelinya secara permanen di akhir musim.

Namun, klausul tersebut baru aktif jika Marseille lolos ke Liga Champions 2024-2025. Adapun biaya yang mesti disetor andai syarat terpenuhi adalah 10 juta euro.

Di sisi lain, Inter mengisi posisi yang lowong sepeninggal Correa dengan merekrut kembali Alexis Sanchez. Menurut laporan tersebut, Inter Milan sudah mengontak Sanchez untuk kembali ke Inter Milan. Sang pemain dikabarkan menyanggupi permintaan itu.

Sanchez saat ini berstatus tanpa klub. Karena ia tidak memperpanjang kontraknya di Marseille. Jika tidak ada halangan, di akhir pekan ini Sanchez akan diperkenalkan sebagai pemain baru Inter.

Sanchez adalah penyerang kedua yang didatangkan Inter Milan di musim panas ini. Sebelumnya Nerazzurri telah mengamankan jasa Marcus Thuram untuk memperkuat lini serang mereka.

Penandatanganan kontrak jangka pendek akan dilakukan Alexis Sanchez ketika tiba di kantor Inter Milan Jumat besok.

Bedanya, peran Marseille dalam kepindahan striker veteran asal Cile itu tidak langsung. I Nerazzurri memboyong Sanchez sebagai pemain bebas kontrak setelah ia membela OM sepanjang musim lalu. Artinya, Inter tidak mengeluarkan sepeser pun untuk mengangkutnya ke San Siro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: