Kenali Penyebab Penyakit Asam Lambung Serta Cara Mengatasinya

Kenali Penyebab Penyakit Asam Lambung Serta Cara Mengatasinya

BACA JUGA:

Cara Mengatasinya

  • Konsumsi putih telur 

Putih telur juga bermanfaat untuk meredakan sakit asam lambung, sebaiknya tidak memakan dengan kuning telurnya karena kuning telur mengandung lemak yang cukup tinggi.

  • Konsumsi Licorice 

Licorice atau biasa disebut akar manis juga dapat meredakan gejala nyeri ulu hati atau heartburn akibat GERD. Karena licorice dapat meningkatkan produksi mukus yang dapat melindungi lambung dan esofagus dari asam lambung.

Dalam Licorice juga terdapat kandungan zat yang bersifat antioksidan dan antiradang juga bisa mengurangi pembengkakan, peradangan, serta luka di lambung dan kerongkongan akibat peningkatan asam lambung.

  • Hindari Makanan Berminyak dan Gorengan

Makanan yang banyak mengandung lemak bisa memperlambat proses pengosongan lambung. Bagi penderita GERD, kondisi ini bisa menyebabkan cairan asam lambung naik dan bikin rasa mual makin memburuk.

Makanan berlemak juga bisa bikin perut kembung sehingga memperparah rasa mual. Oleh sebab itu, hindari makanan berminyak dan gorengan.

  • Teh chamomile

Teh chamomile dapat digunakan untuk meredakan asam lambung, bisa meredakan mual saat asam lambung naik.

Bahan herbal ini dipercaya juga dapat mengatasi orang yang susah tidur, mengurangi gejala gerd karena di dalam teh chamomile ini terdapat efek antiradang.

  • Konsumsi obat asam lambung

Cara menghilangkan mual karena asam lambung naik yakni minum obat asam lambung. Obat asam lambung naik antasida dapat mengurangi mual dan menetralkan asam di perut. Sedangkan obat proton pump inhibitor (PPI) dapat mengurangi gejala asam lambung naik.

Diskusikan dengan dokter yang biasa menangani untuk obat asam lambung yang tepat. Dokter akan meresepkan obat sesuai kondisi kesehatan dan tingkat keparahan penyakit.

Demikianlah penyebab penyakit asam lambung serta cara mengatasinya, semoga bermanfaat. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: