Inilah Sejumlah Makanan Yang Baik Dikonsumsi Saat Radang Tenggorokan

Inilah Sejumlah Makanan Yang Baik Dikonsumsi Saat Radang Tenggorokan

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Radang Tenggorokan -  Makanan yang lunak dan sangat mudah ditelan biasanya aman dikonsumsi ketika kamu Radang Tenggorokan. Tekstur yang lembut akan membantu membatasi jumlah iritasi pada Tenggorokan.

Makanan dan minuman hangat juga dapat membantu menenangkan tenggorokan loh.

Radang tenggorokan dapat membuat Anda merasa tidak nyaman karena timbulnya terasa perih, kering, dan gatal di tenggorokan. Bahkan, rasa sakit di tenggorokan ini bisa membuat Anda kesulitan menelan makanan. 

Agar radang tenggorokan cepat sembuh, Anda tetap memerlukan asupan makanan bernutrisi yang cukup. Itu sebabnya, pilihlah makanan yang tepat untuk mengatasi radang tenggorokan serta hindari makanan yang dapat memperparah peradangan.

Mengonsumsi beberapa makanan tertentu bahkan dapat mengurangi rasa sakit akibat sakit tenggorokan atau bahkan mempercepat proses pemulihan.

BACA JUGA:

Secara umum makanan yang perlu dikonsumsi oleh penderita sakit tenggorokan atau radang tenggorokan adalah makanan sehat bernutrisi, bertekstur lembut, dan punya efek menenangkan. Berikut ini adalah beberapa pilihan makanan yang baik dikonsumsi saat sakit tenggorokan:

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Radang Tenggorokan

1. Sup Ayam

Cairan seperti kaldu dalam sup ayam tidak hanya mengisi kembali air yang hilang, tetapi kandungan garamnya membantu tubuh Moms menahan cairan agar tetap berada di dalam jaringan. Jadi, sup ayam bisa menjadi pilihan untuk Moms sebagai makanan untuk radang tenggorokan.

Dilansir dari jurnal American College of Chest Physicians, sup ayam berguna untuk mengurangi radang tenggorokan dan gejala flu lainnya.

Manfaat yang sama berlaku untuk hampir semua kaldu sup. Selain itu, konsumsi sayur akan sangat bermanfaat jika Moms adalah bagian dari vegetarian.

2. Bubur

Bubur ayam cocok dimakan ketika sakit tenggorokan karena mudah ditelan, bubur sudah layaknya santapan wajib orang Indonesia ketika sakit.

Teksturnya yang lembek memudahkannya untuk ditelan dan menjadi sumber karbohidrat untuk meningkatkan energi. Santaplah selagi hangat, jangan terlalu panas agar tidak memperparah iritasi pada tenggorokan.

3. Pisang

Teksturnya yang lembek namun kaya nutrisi cocok dimakan saat radang tenggorokan. Tekstur buah yang lembut dan mengandung banyak nutrisi cocok dikonsumsi kala sakit tenggorokan.

Pisang juga kaya vitamin C dan antioksidan yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Anda bisa menikmatinya begitu saja atau dicampur sedikit madu maupun sebagai topping pada semangkuk oat hangat.

4. Camilan Beku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: