Viral! Rangka Motor Honda Beat, Scoppy dan Vario Keropos dan Patah, Begini Kata AHM

Viral! Rangka Motor Honda Beat, Scoppy dan Vario Keropos dan Patah, Begini Kata AHM

JAKARTA, RADAREPENA - PT Astra Honda Motor (AHM) angkat bicara mengenai isu yang timbul terkait keluhan konsumen terhadap sejumlah motor matik mereka yang mengalami masalah pada rangka atau sasis.

Beberapa konsumen mengeluhkan bahwa struktur rangka terlihat tipis dan terdapat tanda-tanda karat, bahkan ada yang melaporkan kasus rangka yang patah.

Octavianus Dwi Putro, Direktur Pemasaran PT AHM, menjelaskan bahwa pihak perusahaan saat ini sedang mempelajari setiap kasus yang telah dihadapi oleh konsumen mereka.

Ia mengakui bahwa tidak semua pemilik motor Honda mengalami masalah serupa.

BACA JUGA:Apa itu Tune Up, Pahami Kegunaan dan Manfaat Tune Up

"Kami perlu melakukan analisis kasus per kasus. Konsumen yang telah mengalami masalah serupa atau memiliki keluhan lainnya diharapkan melaporkan hal tersebut kepada kami agar kami dapat segera menindaklanjuti," kata Octavianus saat diwawancarai di ICE BSD, Tangerang belum lama ini.

Menurut Octavianus, penyelidikan yang dilakukan secara spesifik pada setiap kasus diperlukan agar penanganan masalah yang dihadapi oleh konsumen dapat dilakukan dengan lebih tepat.

Ia menegaskan bahwa perusahaan akan tanggap dalam memberikan bantuan kepada konsumen dengan berbagai cara.

"Tindakan yang diambil akan bervariasi tergantung pada masing-masing kasus. Jika masalah terjadi akibat kesalahan dalam penggunaan, kami akan memberikan saran agar hal serupa tidak terjadi lagi, serta menyediakan suku cadang yang diperlukan. Jika masalah terkait pengendalian kualitas, kami akan melakukan investigasi lebih lanjut untuk segera menanganinya," terangnya.

BACA JUGA:Virus Singapura Flu Bahaya Bagi Anak, Ini Tips Penanganannya

Octavianus memberikan contoh, misalnya terdapat kasus rangka motor yang patah setelah diselidiki ternyata disebabkan oleh lingkungan tempat tinggal pemilik motor yang memiliki tingkat keasaman tinggi, seperti daerah pantai atau sekitar laut yang dapat menyebabkan rangka menjadi korosi.

"Ia ada kasus rangka patah yang disebabkan oleh faktor lingkungan. Setelah penyelidikan, ternyata faktor itu adalah lokasi tempat tinggal yang dekat dengan pantai atau laut. Terdapat banyak kasus seperti ini, oleh karena itu kami tidak dapat mengeneralisir. Setiap kasus perlu dilihat secara individu," jelas Octavianus.

BACA JUGA:30 Kata-kata Motivasi Lucu Singkat Menginspirasi, Petuah tentang Kehidupan

Mengenai apakah masalah pada rangka ini akan ditanggung oleh garansi atau tidak, Octavianus menjelaskan bahwa keputusan akan bergantung pada hasil penyelidikan pada setiap motor yang mengalami masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: