Liverpool Boyong Gelandang Baru Dari Jepang Wataru Endo Dengan Harga Murah!

Liverpool Boyong Gelandang Baru Dari Jepang Wataru Endo Dengan Harga Murah!

Liverpool -  The Reds dikabarkan telah berhasil mendapatkan jasa pemain VfB Stuttgart. Pemain yang dimaksud adalah gelandang asal Jepang, Wataru Endo, hal tersebut dikonfirmasi oleh pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, lewat cuitan Twitternya.

"Tes medis sudah ditentukan pada Kamis [waktu setempat] untuk gelandang asal Jepang yang bergabung dari Stuttgart dengan biaya 18 juta euro," tulis Romano.

"Kesepakatan personal telah dicapai dalam beberapa jam. Endo diminta sebagai kapten Stuttgart untuk pergi dan mengejar mimpinya." Lanjutnya.

Sebelumnya Liverpool bikin heboh karena bersaing dengan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Lavia dan Caicedo. Dikira bakal mendatangan gelandangan berkelas, nyatanya Liverpool cuma bisa mendapatkan gelandang bertahan yang sudah tua.

Liverpool dikabarkan sukses mendatangkan gelandang bertahan asal Jepang, Wataru Endo. Umur Wataru Endo memang sudah tua, 30 tahun.

BACA JUGA:

Kabar Endo diminati Liverpool ini sama sekali tidak pernah muncul sebelumnya. Tim kota pelabuhan justru kerap dikaitkan dengan nama-nama lain macam Cheick Doucoure (Crystal Palace), Moises Caicedo (Chelsea), dan Romeo Lavia (Southampton).

Caicedo dan Lavia bahkan sempat santer diberitakan begitu diminati Liverpool. Akan tetapi Caicedo kini telah resmi berkostum Chelsea setelah ditebus dari Brighton & Hove Albion dengan nilai transfer 115 juta poundsterling dan Lavia juga dilaporkan tinggal selangkah lagi bergabung dengan The Blues. 

Endo merupakan pemain yang menempati posisi gelandang bertahan. Pemain berusia 30 itu dinilai cocok mengisi posisi Fabinho yang hengkang ke klub Arab Saudi, Al Ittihad.

Dalam postingannya, Romano juga membeberkan 2 detail transfer sang pemain ke Liverpool. Pertama, Romano membeberkan biaya transfer Endo ke Liverpool yang menelan 18 juta euro atau setara Rp301 miliar. Kedua, bekas pemain Urawa Reds itu telah menjalin kesepakatan pribadi dengan Liverpool.

Mengenai biaya transfer, Endo langsung mengukir satu rekor bersama The Reds. Ia menjadi pemain Asia paling mahal yang pernah dibeli oleh Liverpool. Sebelumnya, rekor itu dipegang oleh kompatriotnya yang kini bermain untuk AS Monaco, Takumi Minamino.

Sebagai infromasi, Liverpool telah mendatangkan 2 pemain pada musim panas 2023. Dua pemain yang berhasil didatangkan oleh The Reds adalah Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

Endo sudah berman di Eropa sejak 2018 dengan memperkuat klub Belgia, Sint-Truden. Dia pindah ke Stuttgart setahun kemudian dan sudah mencatatkan 133 penampilan bersama klub asal Jerman itu.

Tim asuhan Mauricio Pochettino, Chelsea sukses menikung Liverpool sebanyak dua di bursa transfer musim panas 2023. Dua gelandang bertahan muda berbakat, yakni Romeo Lavia dan Moises Caicedo jadi incaran Liverpool dan Chelsea di bursa transfer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: