Motor Honda CB-100, Tahun 70- 80-an, Harga Sekarang Rp 30 jutaan

Motor Honda CB-100, Tahun 70- 80-an, Harga Sekarang Rp 30 jutaan

Honda CB-100 Klasik - Motor Honda CB-100 di era tahun 70-  80-an sangat terkenal sekali keberadaannya di Tanah Air Indonesia.

Motor yang terus berjaya sampai memasuki era 90- an itu, rupanya di era 2020 ke atas ini, masih memiliki harga yang cukup tinggi.

Dikutip dari laman lacakharga.com, harga Honda CB-1`00 masih dibanderol harga Rp 2.500.000 per unit. Jumlahnya mencapai 6223 buah.

Kondisi motor masih dalam keadaan asli, saat pertama kali dikeluarkan alias belum ada perbaikan.

Tetapi masih dalam laman yang sama, Honda CB dengan penampakan yang sudah kinclong dn siap pakai dibanderol harga Rp 30.000.000.

Harga yang tinggi dikarenakan motor ini sudah semakin klasik sebab setidaknya usia motor ini sudah menembus 43 tahun sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1980.

BACA JUGA:

Bagi pencinta motor Honda klasik, harga yang setara mendekati harga Honda PCX, tidak menjadi soal, untuk mendapatkan motor antik, klasik tetapi masih sangat layak untuk  ditunggangi  

Menariknya, masyarakat tidak terlalu banyak memodifikasi dari Honda CB-100, alias bentuk yang sekarang, hampir 100 persen mirip seperti dulu saat kejayaan motor ini di era tahun 1980-an

Bahkan dengan tehnik-tehnik khusus, warna dan penampilan motor semakin lebih keren, dengan tetap menampakkan ciri klasiknya.

Sekilas masa kejayaan Motor Honda CB pada tahun 1980 adalah Masyarakat Indonesia mempergunakan motor ini , untuk  berbagai keperluan seperti berangkat kerja di Kantor.

Pegawai Negeri saat itu banyak yang menyukai Honda CB-100 karena cara menggunakannya mudah sekali.

Mengoperasikan motor ini sangatlah mudah sekali. Mula-mulai hidupkan mesin motor dan biarkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit untuk  memanaskan mesin.

BACA JUGA:

Setelah itu, tekang kopling yang beradi pegangan stang sebelah kiri. Lalu tekan pedal untuk  memasukkan perseneling ke arah depan. Kemudian lepaskan secara perlahan-lahan kopling sambil sedikit demi sedikit memutar tuas gas

 Motor berkopling dengan kapasitas mesin 100 cc dan warna merahnya menjadi viral sekali masa itu. Dimana-mana di setiap Provinsi  orang menggemarinya.

Motor ini memiliki 5-percepatan, mulai dari perseneling satu, dua sampai tiga, sampai empat dan ke-5 adalah perseneling mundur atau istilahnya pray. Cara menekan menginjak pedal persenelingnya.

Bahkan sejak motor ini pertama kali keluar  era -1970-1980-an  masyarakat sudah mulai memodifikasinya.

Modifikasi yang sangat terkenal dari Honda CB-100 adalah dengan mengganti  shock roda depan, dengan besi shock yang lebih panjang dari aslinya.

Alhasil jadilah motor Honda CB memiliki tampilan depan yang lebih tinggi dan terkesen mirip seperti motor Harley Davidson.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: