Kiai dan Ulama Jatim Sodorkan 6 Cawapres Anies Baswedan, Siapa Saja?

Kiai dan Ulama Jatim Sodorkan 6 Cawapres Anies Baswedan, Siapa Saja?

JAKARTA, RADARPENA - Para kiai dan ulama Jawa Timur merekomendasikan sediktnya enam bakal calon wakil presiden (Bacapres) untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024 nanti.

Usulan itu disampaikan para kiai dan ulama dalam kegiatan tirakat untuk keselamatan umat dan bangsa di Pondok Pesantren At-Tauhid Sidosermo, Surabaya pada Kamis 10 Agustus 2023.

Adapun beberapa nama yang disebutkan diantaranya: Putri almarhum Gus Dur Yenny Wahid, Ketum PKB Cak Imin, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, 

BACA JUGA:Jumlah Desa Mandiri Bertambah Jadi 11.456 Desa di 2023, Jawa Timur Tertinggi!

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Eks Ketum PBNU Kiai Said Aqil Siradj, Menko Polhukam Mahfud MD.

Menanggapi usulan para Kiai dan Ulama itu, Anies menyatakan akan dibahas bersama dengan Partai NasDem selaku pengusung Anies beserta Demokrat dan PKS.

"Saya menyampaikan terima kasih dengan adanya dari para kiai ini membuat kami mengerucut. Tadi ada usulan lima nama itu," kata Anies.

"Itu menjadi bekal bagi kami untuk nanti dibicarakan bersama dan mudah-mudahan pada waktunya nanti diumumkan," sambungnya.

BACA JUGA:Simak Cara Memainkan Angkot D Game Android

Yenny Wahid Paling Berpeluang

Yenny Wahid disebut-sebut menjadi sosok paling berpeluang mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024. Namun, nama itu masih dalam tahap usulan.

"Artinya mengerucut ke lima nama, saya bilang terima kasih," ujarnya.

Sementara itu, keluarga Ponpes At-Tauhid, Kiai Mochammad Maimun mengatakan, bahwa nama-nama itu hanya sebagai usulan. Namun, semuanya dikembalikan Anies Baswedan sebagai penentu.

"Itu usulan. Apa pun nanti digodok di capres, apa katanya beliau," kata Maimun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: