Inilah Daftar Rekomendasi Pinjaman Online Terbaik Dan Resmi Legal OJK

Inilah Daftar Rekomendasi Pinjaman Online Terbaik Dan Resmi Legal OJK

Pinjaman Online Terbaik -  Belakangan ini banyak aplikasi Pinjaman online yang bersifat ilegal dan tidak terdaftar secara resmi di OJK. Namun, jangan khawatir sebab OJK telah secara resmi mengumumkan aplikasi Pinjaman online terbaik dan legal yang bisa kamu instal melalui smartphone.

Aplikasi pinjaman online adalah salah satu produk dari penyelenggara fintech yang menyediakan layanan peminjaman uang atau kredit yang ditujukan untuk masyarakat.

Pasalnya, jika dibandingkan dengan meminjam uang di bank, aplikasi pinjaman online yang aman menawarkan proses yang jauh lebih cepat dan mudah. Kamu tidak perlu beranjak dari rumah dan mengantre lama di bank.

Oleh karena itu, kamu harus memastikan bahwa aplikasi yang kamu gunakan benar-benar terbaik supaya meminimalisir adanya jebakan yang bisa merugikan diri sendiri.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pinjaman dana secara online yang aman.

Berikut ini adalah, beberapa rekomendasi aplikasi Pinjaman Online yang telah resmi dan legal secara OJK yang dapat kamu pilih sebagai pilihan.

BACA JUGA:

Aplikasi Pinjaman Online Terbaik Dan Legal OJK

1. DanaRupiah

  • Aplikasi fintech ini menawarkan batas pinjaman mulai dari Rp400 ribu sampai Rp8 juta dengan tenor mulai dari 21 hingga 90 hari. Suku bunganya sebesar 1 persen per hari. Untuk mencegah debitur lupa membayar, DanaRupiah akan mengirimkan pesan pengingat pembayaran melalui SMS saat tanggal jatuh tempo. Persyaratannya cukup mudah, selain harus WNI, kamu harus berusia di atas 18 tahun.

2. Ada Kami

  • Aplikasi yang kedua yaitu aplikasi Ada Kami yang ditawarkan PT Pembiayaan Digital Indonesia. Untuk aplikasi ini memberikan penawaran berupa pinjaman tanpa agunan atau jaminan sama sekali.

    Jika kamu tertarik menggunakan aplikasi Ada Kami, maka kamu akan merasakan keuntungan dari segi proses pencariannya yang dikatakan sangat cepat yaitu hanya 2 hari saja. Berhubung aplikasi ini berada di naungan OJK, maka untuk penggunaannya tidak perlu membuat kamu merasa khawatir.

3. Kredivo

  • Kredivo Juga menjadi aplikasi pinjaman dana secara online yang perlu untuk dipertimbangkan. Khususnya untuk kamu yang membutuhkan dana cepat. Banyak sekali keuntungan yang diperoleh nasabah ketika menggunakan aplikasi Kredivo.

    Salah satunya yaitu banyaknya produk pinjaman yang sangat bervariatif. Sehingga nasabah memiliki kebebasan dalam menentukan pilihan produk mana yang sesuai dengan kebutuhan. Syarat minimal penghasilan yang dimiliki nasabah yaitu 3 juta perbulan.

BACA JUGA:

4. Akulaku

  • Pinjol terbaik elanjutnya adalah Akulaku. Dengan aplikasi ini Anda dapat membeli barang dengan cicilan di merchant yang bekerja sama dengan Akulaku. Merchant yang bekerja sama dengan Akulaku antara lain Shopee, Bukalapak, Blibli, JD.ID, dan masih banyak lagi. Selain dapat dipakai sebagai pinjol dengan format kartu kredit digital, Akulaku menyediakan layanan KTA Kilat.

5. AwanToko

  • AwanToko juga bisa kamu jadikan alternatif pinjaman online cepat cair terbaik dan terpercaya, khususnya buat kamu yang memiliki bisnis UMKM. Aplikasi ini menyediakan pembiayaan (kredit) yang aman karena sudah terdaftar di OJK. Persyaratan pengajuan pinjaman yakni memiliki e-KTP ataupun KTP dan KK/SIM yang sah, memiliki smartphone dengan nomor HP aktif, memiliki number pekerjaan yang tetap, minimum usia 21 tahun sampai maksimum 55 tahun, dan WNI.

    Cukup menggunakan Aplikasi AwanToko, produk ini akan mudahkan kamu untuk pesan barang dan gak perlu banyak buat waktu belanja ke Toko Agen Grosir. Tinggal pesan dari Aplikasi AwanTunai, semua beres.

6. TunaiKita

  • Jika butuh dana cepat online, TunaiKita adalah salah satunya. TunaiKita adalah pinjaman online tanpa jaminan yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan bergerak di bawah fintech P2P lending. Kamu cukup download aplikasi TunaiKita, install, isi data pribadi dan bisa langsung rasakan layanan pengajuan pinjaman tunai online. Data pribadi yang dibutuhkan yakni KTP dan rekening bank. Persyaratan lainnya yakni minium usia 21 tahun – 60 tahun dan WNI.

7. Kredit Pintar

  • Aplikasi pinjaman online cepat cair yang terakhir dalam daftar ini adalah Kredit Pintar. Cara pengajuan pinjamannya juga mudah, kok. Cukup dengan melakukan proses registrasi, foto diri dan foto KTP, menunggu proses verifikasi akun, dan Anda pun bisa mengajukan pinjaman. Fintech penyedia layanan pinjaman tanpa agunan, Kredit Pintar juga sudah terdaftar dan diawasi OJK.

8. Indodana

  • Aplikasi Indodana memberikan pinjaman berupa dana tunai. Akan tetapi untuk aplikasi ini memang hanya dapat dijadikan pilihan bagi kamu yang berkeinginan untuk melakukan kredit barang. Berhubung aplikasi ini sudah memperoleh izin dari OJK, maka kamu bisa melakukan pembelian barang apapun melalui merchant yang sudah bekerja sama dengan Indodana.

    Contohnya seperti MNC Play, Tokopedia, Kalbe store, maupun yang lainnya. Nasabah dapat mengajukan kredit barang dengan limit mencapai 25 juta rupiah. Sedangkan pembayaran dapat dilakukan dengan cara mencicil sehingga 12 bulan dan untuk bunga per bulan sebesar 4%.

Demikianlah, informasi terkait daftar rekomendasi pinjaman online terbaik dan resmi legal OJK yang dapat kamu pilih untuk memenuhi kebutuhanmu. Semoga bermanfaat.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: