Jose Mourinho Tolak Tawaran Dari 2 Klub Liga Pro Arab Saudi Demi AS Roma

Jose Mourinho Tolak Tawaran Dari 2 Klub Liga Pro Arab Saudi Demi AS Roma

Jose Mourinho -  Kabar mengenai Jose Mourinho kemungkinan melatih klub Arab Saudi, menjadi hubungan The Special One dengan AS Roma sempat terganggu.

Sejak bergabung pada 2021, Jose Mourinho telah memimpin 100 pertandingan AS Roma dengan raihan 55 kemenangan dan 31 kalah, serta 24 imbang.

Dalam dua musim terakhir, Jose Mourinho belum bisa membawa AS Roma lolos ke Liga Champions. Jose Mourinho mengaku mendapatkan tawaran dari klub Arab Saudi, Al Hilal dan Al Ahli. Namun, ia menolak tawaran tersebut dan mengatakan ingin tetap bersama Giallorossi. 

Liga Arab Saudi sedang berusaha menarik perhatian pecinta sepak bola di seluruh dunia. Pasalnya di bursa transfer musim panas 2023, mereka gencar mendatangkan pemain top Eropa. Selain pemain, klub Liga Arab Saudi juga mengincar pelatih ternama di Eropa. Salah satunya adalah Al-Ettifaq yang berhasil mengamankan jasa Steven Gerrard.

Ia menegaskan telah menolak dua tawaran fantastis dari Arab Saudi untuk terus memimpin AS Roma. Tak dipungkiri, pada musim panas ini sejumlah nama besar tergoda ke Liga Pro Saudi. 

BACA JUGA:

Meski demikian, Mou memilih untuk bertahan. "Saudi"? Al-Hilal dan Al-Ahli. Ya. Sebelum pergi ke pertemuan itu, saya memberi tahu para pemilik, mengklarifikasi bahwa saya tidak berniat untuk menerimanya. Di rumah saya mengatakan hal yang sama," ujar Mou dikutip dari Corriere dello Sport, Selasa 8 Agustus 2023.

"Di satu sisi, saya merasa seperti tawanan dari kata-kata yang diberikan kepada para pemain di Budapest dan kepada para penggemar setelah lawan Spezia, meniru apa yang terjadi di sana. Namun, jika Anda bertanya kepada saya apakah saya tidak menerimanya hanya karena alasan ini, saya akan menjawab tidak, bukan hanya karena ini," tambahnya.

Pelatih dengan julukan The Special One itu ditanya apakah itu adalah keputusan final dan mengisyaratkan bahwa bisa saja berubah pikiran di masa depan. "Ini belum final, tidak. Di masa lalu, saya menolak tawaran paling luar biasa yang pernah diterima seorang manajer ketika Tiongkok menawarkan saya Timnas dan klub di mana semua pemain internasional akan bermain," ucapnya. 

Di sisi lain, Jose Mourinho mengaku bisa tidur pulas dan bersantai. Pasalnya, klausul rilis Paulo Dybala bersama AS Roma telah berakhir pada 1 Agustus 2023. “Klausul rilis Paulo Dybala telah berakhir pada 1 Agustus jadi saya akhirnya bisa tidur nyenyak dan lebih santai," sambungnya.

Jose Mourinho akan segera memasuki musim terakhir bersama AS Roma. Kontraknya di ibu kota Italia akan berakhir pada Juni tahun depan.

Sejauh ini belum ada pembicaraan mengenai kontrak baru antara pihak AS Roma dengan pihak Jose Mourinho. Jika melihat karakter Mou, tampaknya ia tak akan memperpanjang kontrak di Roma.

Sebab, sosok asal Portugal ini dikenal tak pernah terlalu lama menukangi klub. Rata-rata Jose hanya bertahan tiga atau empat musim saja di sebuah klub.

Kendati demikian, pelatih berusia 60 tahun ini tidak menutup kemungkinan untuk menukangi tim di Arab Saudi di masa mendatang.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: