Peringati Hari Kucing sedunia, Inilah Sejumlah Fakta Dan Sejarahnya

Peringati Hari Kucing sedunia, Inilah Sejumlah Fakta Dan Sejarahnya

Hari Kucing Sedunia -  Hari Kucing Sedunia diperingati setiap tanggal 8 Agustus. Tahun ini, Hari Kucing Sedunia jatuh pada hari ini Selasa, 8 Agustus 2023. Ini adalah hari untuk merayakan satu di antara hewan peliharaan manusia yang paling umum dan kuno yakni Kucing.

Untuk memperingatinya, biasanya orang yang memelihara kucing dan akan memanjakan kucingnya dengan membelikan mainan baru, tempat tidur, atau mungkin memberikan makanan yang lebih dari biasanya.

kucing merupakan mamalia yang berbulu kecil, karnivora yang telah dijinakkan manusia sebagai hewan peliharaan sejak zaman kuno ini catatan sejarah pertamanya tentang kucing dapat ditemukan dalam budaya Peradaban Mesir Kuno.

Kucing sangat erat hubungannya dengan orang Mesir, karena pemujaan dan pertimbangan mereka terhadap kucing sebagai dewa. Diketahui, Mafdet adalah dewa kucing pertama yang dikenal dan dianggap sebagai pelindung dari ular, kalajengking, dan kejahatan selama Dinasti Pertama, jadi bagi mereka, kucing bukan hanya dewa, tetapi juga pelindung.

Setelah Dinasti Mesir runtuh, kucing menjadi populer di mana-mana. Orang Yunani dan Romawi menggunakannya sebagai pengendalian hama. Sementara di Timur, kucing pada awalnya dimiliki oleh orang kaya.

BACA JUGA:

Di Amerika, kucing adalah bagian dari kargo di kapal kolonisasi untuk meminimalkan hama dan penyakit, sehingga kucing-kucing itu pergi ke darat dan berkembang biak.

Kemudian, melansir daysoftheyear.com, untuk pertama kalinya pada tahun 2002, International Fund for Animal Welfare (IFAW) atau Dana Internasional untuk Kesejahteraan Hewan membentuk perayaan Hari Kucing Sedunia.

Bersama dengan kelompok hak asasi hewan lainnya yang bergabung untuk merayakannya, ini dinyatakan sebagai hari untuk menghargai dan menghormati kucing. Memelihara kucing terbukti dapat meningkatkan kesehatan mental dan menghilangkan stres, kecemasan, hingga depresi.

Hari Kucing Sedunia adalah satu hari dalam setahun ketika kucing membawa keberuntungan untuk semuanya. Hari Kucing Internasional menumbuhkan apresiasi terhadap makhluk misterius ini, mendorong kepemilikan hewan peliharaan yang bertanggung jawab dan dukungan untuk tempat penampungan hewan.

Ini adalah hari untuk berbagi gambar dan cerita kucing lucu sambil mengadvokasi kesehatan kucing. Berikut adalah beberapa Fakta Menarik tentang Kucing:

  • Kucing tertua di dunia berumur 38 tahun.
  • Kucing memiliki 32 otot di telinganya.
  • Kucing bisa melompat hingga enam kali tingginya.
  • Kucing memiliki suhu tubuh yang lebih tinggi daripada manusia.
  • Kucing tidur lebih dari 50 persen dari hidup mereka
  • Kucing bisa bergerak sangat diam-diam, itu membantu mereka untuk berburu dan menyelamatkan dari predator yang lebih besar.
  • Kucing bisa melihat dalam gelap.
  • Kucing memiliki organ khusus yang memungkinkannya merasakan bau.
  • Kucing bisa mendengkur hingga 200 getaran per detik.
  • Kucing memiliki kumis yang membantu mereka merasakan sekelilingnya.
  • Kucing tidak bisa merasakan rasa manis.
  • Kucing adalah satu-satunya hewan peliharaan yang tidak perlu dilatih menggunakan kotak pasir.
  • Ada lebih dari 500 juta kucing yang dimiliki sebagai hewan peliharaan di seluruh dunia.

Dilansir melalui AnimalWised, kucing bisa merasakan suasana hati manusia. Kucing juga mengisi sebagian besar waktunya untuk memahami manusia yang memeliharanya. Kucing bereaksi terhadap emosi manusia dan mengubah perilaku menyesuaikan perasaan pemiliknya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: