Potensial Bitcoin Selanjutnya, Sempat Melemah Namun Mendadak Melonjak

Potensial Bitcoin Selanjutnya, Sempat Melemah Namun Mendadak Melonjak

Tetapi jika nantinya kembali breakdown di bawah US$ 29.500, Bitcoin berpotensi menuju US$ 28.400. Indikator Stochastic bergerak naik di area centreline dalam momentum bearish terbatas.

Panji turut menambahkan data non-farm payroll (NFP) yang akan dirilis oleh Biro Tenaga Kerja atau Bureau of Labour Statistics (BLS) akan menjadi perhatian investor aset kripto.

Pengaruh NFP Terhadap Bitcoin

Pada Juli 2023 NFP diprediksi akan menambahkan 184.000 pekerjaan, sementara tingkat pengangguran diprediksi tetap pada level terendah sebesar 3,6%.

Jika data NFP rilis lebih tinggi dari perkiraan maka dianggap sebagai positif dan berpotensi bullish untuk dolar dan bearish untuk Bitcoin. Sementara, jika hasilnya yang lebih rendah dari perkiraan berpotensi akan menjadi sentimen negatif untuk dolar, tetapi bullish untuk Bitcoin.

Adapun sentimen yang bakal mewarnai pasar aset kripto terdekat, datang dari halving Litecoin (LTC) yang dijadwalkan pada 2-3 Agustus 2023. Mekanisme ini akan mengurangi distribusi aset kripto ke pasar, karena adanya pemotongan hadiah kepada penambang kripto.

Pengaruh halving biasanya bersifat bullish untuk jangka panjang bagi aset kripto. Pengaruh halving Litecoin akan terus berlanjut hingga tahun ke depan, sejalan dengan adanya Bitcoin halving pada 2024 mendatang, yang mendongkrak mayoritas pasar kripto ke arah bullish.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: