5 Cara Menambah Viewer di Channel Youtube Milikmu

5 Cara  Menambah  Viewer di Channel Youtube Milikmu

JAKARTA, RADARPENA - Menjadi Conten creator atau youtuber, tentu akan senang, jika videonya ditonton dan disenangi para suscriber. Mereka tak sungkan memberi tanda like atau suka, atau bahkan menjadi follower dari chanell yang anda kelola. Merekapun betah berlama-lama menyaksikan video yang anda upload.

Dewasa ini persaingan antar youtuber semakin sengit. Mereka adu kreasi dari tema-tema video yang mereka upload sehingga menarik para follower.

Jika  kontennya menarik, unik, menghibur dan memberi nilai edukasi bagi penonton alamat akan mendapat banyak pemirsanya.

Tetapi tahukah anda terutama bagi Youtuber pemula yang baru saja membuka channel kreatifnya di media sosial (medsos) Youtube.

Agar bisa mendapat suscriber yang banyak, sehingga video anda atau channel anda menjadi peringkat teratas dari pencarian Youtube sekaligus menambah viewer.

Berikut kiat-kiat atau cara agar Channel Youtube yang anda kelola mendapat tempat teratas di pencarian Youtube dan sekaligus mendapatkan subscriber yang banyak sekaligus menambah viewer

1.         Pahami keinginan audiens

   Diseluruh dunia pengguna Youtube sangatlah banyak. Dari pengguna ini kita harus pintar menentukan mana yang akan menjadi target agar mereka menjadi viewer kita. Misalnya kita ingin membidik bidang jurnalistik pemula atau bagaimana mempelajari kiat-kiat praktis menjadi wartawan. Jika ini sudah ditentukan, maka kita bisa membuat konten-konten video yang berhubungan dengan dunia kewartawanan. Misal bagaimana menulis berita, menentukan angel berita, mempelajari rumus membuat berita, penggunaan bahasa-bahasa kewartawanan dan lain-lain.

2.         Optimasi Video

    Secara sedeharna optimasi video adalah, berusaha membuat video ayang upload ke youtube agar bisa di tonton banyak orang. Caranya dapat menggunakan algoritme video. Pengguna youtube tidak menemukan video anda begitu saja. Mereka biasa memakai algoritme youtube agar bisa berada dipencarian teratas.  Selain itu gunakan pula SEO Tolls untuk mengetahui dan mendapatkan data video  apa saja yang sedang dicari oleh orang.  Kemudian gunakan juga keyword dan ide tersebut dalam metadata seperti judul, tags, deskrips dan sebagainya.

3.         Gunakan Thumbnail Terbaik

    Jika ingin menjadi Youtuber yang baik dan sukses buat Thumbnail atau halaman muka yang menarik sehingga orang berminat untuk  menonton channel yang ada kelola. Caranya bisa dengan menggunakan judul video yang menarik. banyak sekali flatform yang bisa dipergunakan untuk  membuat thumbnail yang menarik.

 ini

4.         Manfaatkan cards & end screen

    Cara ini bisa dipergunakan untuk  membuat perhatian orang ke video-video yang kita punya. Caranya dengan  menggunakan dua cara ini . Cards adalah  thumbnail video lain yang muncul ditengah-tengah videomu. Sedangkan end screen adalah pencarian yang mengarahkan untuk  menonton video selanjutnya.

 

5.         Bangun engagement

     Youtube adalah sebuah media sosial (medsos) , Para youtuber terlebih youtuber pemula harus membangun kedekatan dengan viewer dengan membuka kolom komentar. melalui kolom ini kita dapat berinteraksi dengan pemirsa selain menambah viewer. usahakan kita selalu membalas komentar-komentar mereka di kolom komentar agar terbangun kedekatan dengan viewer baru (iaa)***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: