Pertamina Resmi Luncurkan Pertamax Green 95, Segini Harganya

Pertamina Resmi Luncurkan Pertamax Green 95, Segini Harganya

JAKARTA, RADARPENA - PT. Pertamina (Persero) meluncurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) varian terbarunya, yakni Pertamax Green 95.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengatakan BBM ini adalah campuran bahan bakar nabati (BBN) bioetanol berbasis tetesan tebu (molases) setara dengan nilao oktan 95.

Pada peluncuran BBM Pertamax Green 95 di SPBU MT Haryono, Jakarta, Riva mengungkapkan harga BBM terbaru itu RP13.500 per liter. Harga ini merupakan harga antara RON 92 dan RON 98.
Riva mengatakan untuk saat ini BBM Pertamax Green 96 baru tersedia di 5 SPBU di Jakarta, dan 10 SPBU di Surabaya.

BACA JUGA:Daftar Harga BBM Pertamina Terbaru 1 Juli 2023

Namun, untuk masa yang akan datang, akan dikembangkan hingga seluruh Pulau Jawa dan Luar Jawa. Pertamina menargetkan dalam 1 tahun kedepan, Pertamax Green 95 ini akan tersedia di seluruh kota-kota besar di Indonesia.

Riva juga menjelaskan bahwa produk baru ini merupakan unggulan dari Pertamina yang mendukung pencapaian Net Zero Emission (NZE).

Riva menargetkan untuk penjualan di kota Jakarta dan Surabaya ini, mencapai 400 liter per hari.

Kelebihan Pertamax Green

Pertamax Green memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna kendaraan di Indonesia.

Berikut adalah beberapa keunggulan utama Pertamax Green:

1.Ramah Lingkungan:

Seperti namanya, Pertamax Green menekankan pada aspek ramah lingkungan. Bahan bakar ini memiliki kandungan sulfur yang lebih rendah dibandingkan bensin biasa.

Penurunan kandungan sulfur dalam bahan bakar membantu mengurangi emisi gas buang berbahaya ke lingkungan, sehingga berdampak positif pada kualitas udara dan lingkungan.

2. Tingkat Oktan yang Tinggi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: