Kelebihan dan Kelemahan Yamaha Freego, The Amazing Matic

Kelebihan dan Kelemahan Yamaha Freego, The Amazing Matic

BACA JUGA:Beragam Jenis Oli untuk Motor Matic: Menjaga Performa Mesin Anda

Lalu di bagian tengahnya yang paling besar terdapat speed meter yang ditemani beberapa informasi di bawahnya, ada odometer, trip meter, dan tegangan aki.

Di kanan dan kiri spidometer terdapat pula lampu-lampu indikator pendukung seperti sein, keyless, SSS, check engine, high beam dan ABS.

Jika bergeser ke bawah setang, skutik kebanyakan terdapat konsol buat botol minum, beda dengan FreeGo yang justru di sisi kiri menjadi tempat mulut tangki bensin 4,2 liter. Posisi ini memudahkan saat isi bensin, karena tak perlu lagi buka jok.

BACA JUGA:Motor Moto Guzzi Terbaru Kini Tersedia di Indonesia

Sementara sisi kanan terdapat kontak dan power outlet. Ketika ingin menggunakan power outlet untuk mengecas smartphone, cukup membingungkan karena tidak ada kompartemen untuk menaruhnya, terpaksa harus memakai kabel panjang dan masukkan ke kantong jaket atau di bagasi.

Jika membawa barang semisal belanjaan, di tengah bawah setang terdapat titik gantungan.

Jika membutuhkan tempat lebih lega, terdapat bagasi luas di bawah jok, kapasitasnya 25 liter atau setara dengan Aerox 155.

BACA JUGA:Rekomendasi Motor Listrik yang Ramah Lingkungan, Dan Keunggulan Motor Listrik

Fitur unggulan lainnya pada tipe S ABS ini Smart Key atau keyless lengkap dengan answer back system.

Khas keyless Yamaha yang interaktif, misal lupa memutar kenop ke off dan anak kunci menjauh, maka ada bunyi peringatan bip-bip. Terdapat juga Smart Lock dan Stand Side Switch.

Ada pula ABS 1 channel, yang mana saat musim hujan begini fungsinya sangat terasa, terutama ketika melakukan hard braking di jalan basah jadi enggak perlu takut slip. ***(dms) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: