Jujutsu Kaisen - Klub Peneliti Ilmu Gaib

Jujutsu Kaisen - Klub Peneliti Ilmu Gaib

JAKARTA, RADARPENA - Jujutsu Kaisen adalah sebuah seri manga shōnen asal Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gege Akutami. Manga ini dimuat berseri dalam majalah Weekly Shōnen Jump terbitan Shueisha sejak Maret 2018, dan telah diterbitkan menjadi dua puluh tiga volume tankōbon per Juli 2023.

Viz Media menerbitkan tiga bab pertamanya untuk program "Jump Start" mereka. Shueisha mulai merilis Jujutsu Kaisen dalam bahasa Inggris secara serentak dengan perilisannya di Jepang melalui platform Manga Plus sejak Januari 2019.

Manga ini telah diadaptasi menjadi seri anime yang diproduksi oleh MAPPA, dan ditayangkan sejak bulan Oktober 2020.

BACA JUGA:DR. STONE: Sosok Genial dalam Dunia Anime dan Manga

Jujutsu Kaisen ditulis dan diilustrasikan oleh Gege Akutami. Akutami pertama kali merilisnya pada tahun 2017 dalam bentuk seri 4 bab dalam majalah Jump GIGA terbitan Shueisha bertajuk Tokyo Metropolitan Curse Technical School (東京都立呪術高等専門学校, Tōkyō Toritsu Jujutsu Kōtō Senmon Gakkō), sejak tanggal 28 April hingga 28 Juli 2017.

Seri tersebut kemudian diterbitkan dalam bentuk satu volume, berjudul Jujutsu Kaisen 0, pada tanggal 4 Desember 2018.

Manga ini mulai dimuat berseri dalam majalah Weekly Shōnen Jump yang diterbitkan pada tanggal 5 Maret 2018.

BACA JUGA:Mengungkan Keajaiban dan Kehebatan Jujutsu Kaisen: Dunia Baru dalam Dunia Anime

Bab-bab tunggalnya telah dibundel dan diterbitkan oleh Shueisha menjadi beberapa volume tankōbon. Volume pertamanya diterbitkan pada tanggal 4 Juli 2018. Per tanggal 4 Juli 2023, dua puluh tiga volume telah diterbitkan.

Shueisha mulai merilis Jujutsu Kaisen dalam bahasa Inggris secara serentak dengan perilisannya di Jepang melalui platform Manga Plus pada bulan Januari 2019.

Viz Media menerbitkan tiga bab pertamanya untuk program "Jump Start" milik mereka. Pada bulan Maret 2019, Viz Media mengumumkan bahwa mereka telah melisensi manga ini. Volume pertamanya diterbitkan pada tanggal 3 Desember 2019.

BACA JUGA:Rekomendasi Film Monster, The Great Wall Dan Mitos Tembok Besar China

Plot Cerita

Yūji Itadori adalah seorang siswa SMA dengan atletisitas yang tidak wajar yang tinggal di Sendai bersama kakeknya. Ia sering menghindari Klub Lari karena keengganannya pada bidang atletik, meskipun dia memiliki bakat bawaan untuk olahraga tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: