Simak Tips Belajar Yang Efektif Dan Efisien

Simak Tips Belajar Yang Efektif Dan Efisien

Buat Akronim yang Mudah Diingat

Kamu sering lupa materi pelajaranmu? Kamu bisa menggunakan akronim yang mudah diingat. Contohnya, kalau perlu mengingat catatan tentang asas pemilu yaitu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Kamu bisa menggunakan rangkaian kata yang mudah diingat seperti 'Lu Be R Ju Dil'. Atau mengintar tentang unsur golongan 2A atau alkali tanah (Be, Mg, Ca, Sr, Ba, Ra), kamu bisa menggunakan rangkaian kata yang mudah diingat seperti 'Beli Mangga Campur Sirup Bau Racun'. Dengan menggunakan akronim yang mudah diingat bisa mempermudah kamu untuk mengingat hasil belajarmu.

Mengerjakan latihan soal

Cara belajar efektif yang terakhir adalah dengan mengerjakan latihan soal. Setelah kamu mempelajari teori-teori dari sebuah pembelajaran, kamu harus melakukan latihan soal agar kamu mengetahui seberapa paham kamu terhadap materi tersebut. Selain untuk mengetahui pemahaman kamu terhadap materi pembelajaran, dengan mengerjakan latihan soal kamu juga bisa mengingat kembali dan mengetahui poin-poin mana sajakah yang belum kamu mengerti. Jadi, kamu bisa mempelajarinya lagi setelah latihan soal dilakukan.

BACA JUGA:Inilah Resep Ikan Bakar Gurame Pedas Manis Yang Nikmat Dan Bikin Lahap

Demikianlah, ringkasan mengenai tips belajar secara efektif dan efisien yang dapat kamu coba untuk meningkatkan kecerdasan dan wawasan yang luas. Selamat mencoba.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: