Rekomendasi Obat Batuk Berdahak Dijamin Ampuh

Rekomendasi Obat Batuk Berdahak Dijamin Ampuh

Obat ini cocok diminum untuk yang sedang mengalami flu dan batuk, obat yang tanpa rasa kantuk ini mengandung bromhexine HCL, guaifenesin, phenylephrine HCL, dan paracetamol.

Tak hanya mengobati batuk berdahak, obat ini juga dapat meredakan gejala flu seperti sakit kepala, demam, bersin-bersin, dan hidung tersumbat.

BACA JUGA:Kenali Gejala Awal Kencing Manis Sejak Dini Sebelum Terlambat

4. Woods Expectorant

Obat batuk ini mengandung dua bahan aktif yaitu bromhexine HCl dan guaifenesin.

Dengan kandungan tersebut dapat mengencerkan dahak atau lendir di saluran pernafasan, efek samping obat ini yaitu mual, gatal dan ruam apabila tidak cocok dikonsumsi.

5. Siladex Mucolytic & Expectorant

Obat batuk selanjutnya yaitu Siladex Mukolitik & Ekspektoran yaitu obat batuk dengan kandungan Bromhexine HCI dan Guaifenesin.

Kandungan obat tersebut bisa mengencerkan dahak di saluran pernafasan sehingga mudah untuk dikeluarkan. Obat ini cocok untuk penderita diabetes karena bebal gula dan alkohol.

BACA JUGA:Penyebab Asma, Gejala Dan Cara Mengatasinya

6. Procold Flu & Batuk

Obat yang digunakan untuk kalangan dewasa ini berbentuk tablet yang berfungsi untuk menghilangkan gejala flu dan batuk serta demam, sakit kepala, meriang dan hidung tersumbat.

Mengandung dextromethorphan HBr, paracetamol, dan pseudoefedrin HCl, obat ini dapat dikonsumsi untuk meredakan batuk dan pilek. Dosis yang dianjurkan adalah 1 kaplet 3 kali sehari untuk orang dewasa, dan ½ kaplet 3 kali sehari untuk anak usia 6 hingga 12 tahun.

7. Benadryl Batuk Berdahak

Obat batuk berdahak ini mengandung Bromhexine Hydrochloride 4 mg dan Guaifenesin 100 mg, yang dapat meredakan batuk berdahak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: