Rambut Kamu Rusak? Ini bisa jadi Penyebab Rambut Rusak yang mungkin harus kamu hindari!

Rambut Kamu Rusak? Ini bisa jadi Penyebab Rambut Rusak yang mungkin harus kamu hindari!

JAKARTA, RADARPENA - Rambut menjadi salah satu daya tarik utama dalam penampilan sehari hari, banyak orang yang menjaga Rambut mereka dengan hati hati agar tidak rusak.

Tapi tahu kah kamu apa sih sebenarnya penyebab rambut rusak yang bikin penampilan kamu menurun dratis? Ini dia beberapa penyebab rambut rusak yang harus kamu perhatikan mulai sekarang!

Ada beberapa penyebab umum yang dapat menyebabkan rambut rusak. Beberapa di antaranya termasuk:

1. Pemrosesan Kimia

Penggunaan bahan kimia seperti pewarna rambut, pengeriting, atau pelurus rambut yang keras dapat merusak struktur rambut kamu loh! Bahan kimia ini dapat menghilangkan kelembapan alami rambut dan membuatnya kering, rapuh, dan rentan terhadap kerusakan.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Vitamin Rambut Rontok, Aman Untuk Kesehatan Kulit Kepala

2. Pemanasan Berlebihan

Penggunaan alat pemanas seperti pengering rambut, catok, atau curling iron dengan suhu tinggi dapat merusak lapisan pelindung rambut (kutikula) kamu dan membuat rambut jadi kering, kusam, dan patah.

3. Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari secara berlebihan dapat merusak protein alami dalam rambut, mengurangi kelembapan, dan menyebabkan kerusakan serius pada rambut kamu! Sinar UV juga dapat memudarkan warna rambut yang sudah kamu warnai

4. Perawatan Rambut yang Salah

Penggunaan sampo yang keras, pengering rambut yang terlalu panas, atau menyisir rambut dengan kasar dapat menyebabkan kerusakan fisik pada rambut. Sisir rambut yang kasar dan pengikat rambut yang terlalu ketat juga dapat menyebabkan rambut kamu jadi patah.

BACA JUGA:Manfaat Kulit Jeruk Bagi Kesehatan yang Perlu Diketahui

5. Gaya Rambut yang Terlalu Ketat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: