Tinggalkan Arsenal, Granit Xhaka Resmi Gabung Bayer Leverkusen

Tinggalkan Arsenal, Granit Xhaka Resmi Gabung Bayer Leverkusen

JAKARTA, RADARPENA -  Granit Xhaka telah resmi tinggalkan Arsenal dan bergabung dengan klub Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen, pada jendela transfer musim panas 2023.

Berdasarkan pernyataan resmi klub, Arsenal resmi melepas Granit Xhaka ke Bayer Leverkusen. Pemain Timnas Swiss itu dilepas dengan biaya transfer 25 juta Euro.

Xhaka akan mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun hingga 2028 dengan Die Werkself – yang saat ini menggunakan jasa Xabi Alonso sebagai pelatih utama.

Xhaka memulai kariernya dengan Arsenal pada 2016 setelah didatangkan dari Borussia Monchengladbach. Xhaka tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menjadi bagian penting di dalam skuad The Gunners.

BACA JUGA:Ilkay Gundogan Resmi Menjadi Pemain Anyar Barcelona

Tetapi Xhaka sering menunjukkan emosi yang tinggi di dalam lapangan yang kerap kali membuatnya mendapat kartu merah.

Pesepak bola berusia 30 tahun itu memiliki sisa satu tahun kontrak bersama klub asal Inggris, Arsenal tersebut. 

Lewat laman resmi mereka, Leverkusen mengumumkan bahwa Granit Xhaka telah sepakat meneken kontrak berdurasi lima tahun alias hingga 30 Juni 2028 mendatang.

BACA JUGA:Pemain Chelsea Hakim Ziyech Resmi Gabung Al Nassr

Die Werkself, diklaim harus merogoh kocek sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp 412 miliar untuk mendapatkan tanda tangan kapten timnas Swiss tersebut.

Kepastian itu juga menjadi akhir petualangan Xhaka bersama Arsenal, selama tujuh tahun membela the Gunners, Xhaka telah bermain sebanyak 297 pertandingan, mencetak 23 gol dan 29 assist, serta meraih empat trofi, yaitu dua Piala FA Cup dan dua Community Shield.

Bayer Leverkusen yang kini dilatih Xabi Alonso merasa senang bisa menggaet pemain sekaliber Xhaka. Sosok 30 tahun itu memang memiliki segudang pengalaman di level tertinggi.

"Pada sosok Granit kami mampu mendatangkan pemain yang jelas top," ujar Direktur Olahraga Bayer Leverkusen, Simon Rolfes.

BACA JUGA:Pemain Temperamental Zlatan Ibrahimovic Gantung Sepatu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: