Yuk Kenali Penyebab Bintik Merah Pada Si Buah Hati, No 10 Harus Di Waspadai!

Yuk Kenali Penyebab Bintik Merah Pada Si Buah Hati, No 10 Harus Di Waspadai!

JAKARTA, RADARPENA - Munculnya bintik merah pada kulit bayi dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari suhu panas, reaksi alergi, paparan bahan kimia, hingga infeksi virus atau bakteri.

Bintik merah pada kulit bayi adalah hal yang biasa terjadi, Kondisi ini umumnya tidak berbahaya dan dapat sembuh dengan sendirinya.

Langkah penanganannya pun terbilang mudah dan dapat dilakukan secara mandiri di rumah sesuai kondisi bintik merah atau ruam yang dialami si bayi.

Bayi umumnya memiliki kulit yang sensitif sehingga rentan mengalami iritasi dan masalah kulit lainnya, termasuk bintik merah.

BACA JUGA:Mengenal Diabetes, Ibu Dari Berbagai Penyakit

Munculnya bintik merah pada kulit bayi dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari suhu panas, reaksi alergi, paparan bahan kimia, hingga infeksi virus atau bakteri.

Beberapa Jenis dan Penyebab Bintik Merah pada Kulit Bayi

Bintik merah pada kulit bayi dapat muncul di berbagai bagian tubuh. Di bawah ini adalah beberapa jenis dan penyebab bintik merah yang umumnya dialami oleh bayi:

1. Eksim

Eksim berdampak  menyebabkan kulit bayi menjadi gatal, kering, merah, dan pecah-pecah. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh kulit sensitif atau alergi.

BACA JUGA:Ketahui! Gejala Penyakit Asma Serta Cara Pengobatannya

Kebanyakan, eksim muncul pada area lipatan kulit, seperti di belakang lutut, lipatan siku, lipatan leher, serta daerah sekitar mata dan telinga.

Cara mengatasi eksim, jauhkan Si Kecil dari suhu ekstrem atau apa pun yang dapat menyebabkan gangguan pada kulit.

Mandikan bayi sebanyak 2–3 hari sekali, lalu oleskan kulitnya dengan cara ditepuk-tepuk secara lembut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: