Ingin Merasakan Sensasi Liburan yang Berbeda? Wisata di Kota Surabaya ini Bisa Menjadi Pilihan

Ingin Merasakan Sensasi Liburan yang Berbeda? Wisata di Kota Surabaya ini Bisa Menjadi Pilihan

JAKARTA, RADARPENA - Musim liburan sekolah sudah datang nih, buat kamu yang ingin menghabiskan waktu libur dengan berjalan jalan, dan sekarang lagi menentukan lokasi liburan, tapi bingung karena wisata di Jakarta, Bogor, dan Bekasi itu itu saja, yuk kita bergeser sedikit ke kota Surabaya!

Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Kota Jakarta. Selain berjuluk Kota Pahlawan, Surabaya juga mendapat julukan sebagai pusat perdagangan, pusat bisnis, hingga pusat pendidikan, sehingga tak heran Surabaya menawarkan banyak tempat wisata yang menarik. Jika kamu berlibur ke Kota Surabaya, jangan lupa mengunjungi ikon terkenal di kota ini, yaitu Tugu Pahlawan yang berada tepat di tengah-tengah Kota Surabaya.

Nah, selain Tugu Pahlawan, ini dia beberapa objek wisata lain yang bisa kamu pertimbangkan untuk dikunjungi jika kamu bermain ke Surabaya :

BACA JUGA:Manfaat Liburan, Mengisi Energi, Relaksasi, dan Pemulihan

- House of Sampoerna
Museum yang ada di Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Kec. Pabean Cantikan, Surabaya, Jawa Timur ini menampilkan sejarah perusahaan rokok Sampoerna. Pengunjung dapat mempelajari proses produksi, menjelajahi galeri seni, dan menikmati suasana nostalgia.

- Monumen Kapal Selam Surabaya (Monkasel)
Tempat wisata yang unik di Jl. Pemuda No.39, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timu ini menampilkan kapal selam Rusia yang sudah tidak berfungsi (KRI Pasopati 410) yang diubah menjadi museum. Tempat ini memberikan wawasan tentang kehidupan awak kapal selam dan sejarah Angkatan Laut Indonesia.

- Jembatan Nasional Suramadu
Melintasi Selat Madura, Jembatan Suramadu menghubungkan Surabaya dengan Pulau Madura. Jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

BACA JUGA:Liburan Surgawi di Pulau Bidadari: Destinasi Tropis yang Mempesona

- Kebun Binatang Surabaya
Kebun binatang yang terletak di Jl. Setail No.1, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur ini populer dan menampung berbagai jenis hewan, termasuk gajah, harimau, orangutan, dan lainnya. Tempat ini merupakan destinasi yang baik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman.

- Kota Tua Surabaya
Kawasan yang beralamat di Jl. Gula No.14-A, Bongkaran, Kec. Pabean Cantikan, Surabaya, Jawa Timur ini mempertahankan masa kolonial kota dengan bangunan-bangunan yang terawat baik dan landmark arsitektural. Pengunjung dapat menjelajahi situs-situs bersejarah, mengunjungi museum, dan menikmati kuliner lokal.

- Taman Bungkul
Taman kota ini menyediakan oase hijau di tengah kota. Taman yang berlokasi di Jl. Taman Bungkul, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur ini dilengkapi dengan jalur jogging, danau, area bermain, dan berbagai fasilitas rekreasi. Tempat ini sempurna untuk berjalan-jalan santai atau piknik.

BACA JUGA:Liburan yang Seru: Mengisi Petualangan Tak Terlupakan

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Surabaya yang bisa kamu pertimbangkan untuk dikunjungi saat berlibur kesana! Pastikan untuk memeriksa jam buka dan batasan apa pun sebelum menentukan lokasinya ya!***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: