Sepatu Boots, Kenali Manfaat Serta Kegunaannya

Sepatu Boots, Kenali Manfaat Serta Kegunaannya

JAKARTA,RADARPENA-Sepatu karet untuk  kerja biasa dinamakan sepatu Boots. Sepatu ini asalnya pertama kali dikenalkan oleh suku Indian yang ada di Amerika Serikat. Lambat laun karena kegunaannya, sepatu ini menyebar ke seluruh dunia termasuk ke Indonesia. Pekerja laki-laki maupun wanita gemar memakai sepatu Boots karena fungsinya yang sangat banyak.

Sepatu Boots, umumnya dipakai para pekerja seperti diperkebunan, pertambangan, Pelabuhan, Konstruksi, Perusahaan Listrik. Masyarakat umum juga banyak yang menggunakan sepatu ini, misalnya saat sedang berkebun, atau saat sedang bergotong royong dimasyarakat seperti membersihkan siring, atau membuat bangunan yang memakai semen, pasir dan batu.

Sepatu ini terbuat dari bahan-bahan antara lain bahan Kulit, bahan kanvas, kain denim, bahan PVC.  Masing-masing bahan ini memiliki keunggulan dan biasa dipakai sesuai dengan lokasi kerja tempat sipengguna  beraktifitas. Sepatu Boost memiliki   bentuk yang tinggi sampai hingga menutupi setengah betis. Warnanya bermacam-macam ada kuning, hijau, biru , merah. Ukuran juga lengkap sesuai dengan ukuran kaki manusia yang memakainya.

BACA JUGA:Yuk Simak, Manfaat Dan Kegunaan Dari Micellar Water

Para pekerja seperti tukang bangunan, pekerja proyek, atau petugas sampah senang memakai sepatu Boots saat bekerja. Alasanya selain nyaman dipakai, sepatu ini juga anti basah, dan tidak menyerap cairan. Bagi pekerja yang banyak bersentuhan dengan listrik sepatu boots membantu terhindar dari sentruman listrik karena bahan-bahan pembuatanya   tidak menghantar listrik. Sepatu ini juga bisa melindungi kaki terutama jari-jari dari cedera karena tertimpa benda keras atau sebab lain yang bisa membuat jari kaki terluka.  Selain itu sepatu Boots sangat ringan dan mudah dibawa-bawa saat sedang bekerja.

Memakai sepatu Boots dapat membuat kaki tetap bersih terhindar dari benda-benda yang bisa membahayakan kaki seperti  sisa semen, kotoran, lumpur dan lain-lain dan benda-benda keras lainnya. Sepatu Boots ini beraneka rupa dan biasanya terbagi untuk  boots wanita maupun Boots pria.

BACA JUGA:Simak Yuk, Manfaat Air Mawar Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Berikut Kegunaan memakai sepatu Boots saat bekerja

  • Menjaga kaki dan jari-jari dari benda-benda keras atau cairan berbahaya.
  • Menghindari sentruman listrik karena karet tidak menghantar listrik
  • Melindungi telapak kaki dari basah karena air atau lumpur
  • Kaki saat berdiri dalam bekerja terasa lebih mantap dan Kokoh

Sepatu boots bentuknya sangat praktis. Pekerja yang akan memakai sepatu boots tidak perlu susah-payah mengenakannya. Tidak menggunakan tali sebagai pengikat untuk  menguatkan sepatu. Telapak kaki tinggal dimasukkan ke dalam sepatu karena terbuat dari bahan-bahan yang cukup elastis.  (iaa)***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: