Manfaat Meminum Kopi Dalam Keseharian Bagi Kesehatan Wanita

Manfaat Meminum Kopi Dalam Keseharian Bagi Kesehatan Wanita

JAKARTA, RADARPENA -  Minum kopi tak hanya kebiasaan, tapi semacam telah menjadi budaya. Jika mengunjungi kedai kopi, kerap melihat sekelompok wanita dengan cangkir dan laptop di sebelahnya atau sekadar mengobrol santai bersama teman-teman wanita lainnya sambil menyesap kopi

Tak hanya obrolan atau gosip hangat yang didapat, tapi wanita yang minum kopi juga bisa merasakan manfaat untuk kesehatan tubuh.

Namun, di balik kontroversi manfaat dan risiko minum kopi bagi kesehatan, kopi tetaplah kopi. Yang bagi penikmatnya memberi sensasi menenangkan sekaligus memacu semangat sebelum mulai beraktivitas.

Selama 2 dekade, banyak orang meneliti manfaat dan efek negatif minum kopi bagi kesehatan. Asalkan mengonsumsinya dalam takaran wajar, tentu kopi aman dikonsumsi dan menawarkan beberapa manfaat kesehatan.

BACA JUGA:Manfaat Daun Pepaya Yang Membuat Tubuh Menjadi Sehat, Yuk Simak!

Berikut manfaat meminum kopi bagi kesehatan wanita, mengutip GrabHealth powered by GoodDoctor.

1. Menurunkan risiko Alzheimer

Di Amerika, dua pertiga pengidap alzheimer adlaah wanita. Sementara kandungan kafein pada kopi dapat menurunkan risikonya. Bahkan, fakta mengungkapkan wanita 65 tahun ke atas yang minum 2-3 cangkir kopi sehari lebih kecil terserang demensia.

2. Menghindari stroke

Mengonsumsi satu cangkir kopi sehari bagi wanita dikaitkan dengan penurunan risiko terserang stroke. Apalagi stroke adalah salah satu penyakit yang banyak menyebabkan kematian pada wanita. Selain itu, minum kopi juga bisa mencegah diabetes tipe 2, serangan jantung, dan penyakit hati. Sementara manfaatnya bagi wanita dan pria secara umum, minum kopi membantu menstimulasi kerja saraf dan memacu adrenalin.

BACA JUGA:Manfaat Liburan, Mengisi Energi, Relaksasi, dan Pemulihan

3. Meningkatkan energi dan meningkatkan mood

Kafein yang terkandung dalam kopi merupakan stimulan yang dapat memompa energi secara instan, yang dibutuhkan untuk bangun dan memulai hari. Kafein dapat meningkatkan detak jantung sehingga darah lebih banyak terpompa ke seluruh tubuh. Selain itu, wanita yang minum kopi juga dapat meningkatkan mood dalam menuntaskan aktivitas harian.

4. Mencegah kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: