Tempat Wisata Pandeglang Yang Wajib Kamu Kunjungi Bersama Keluarga Saat Libur Lebaran Idul Adha 2023

Tempat Wisata Pandeglang Yang Wajib Kamu Kunjungi Bersama Keluarga Saat Libur Lebaran Idul Adha 2023

JAKARTA, RADARPENA -  Pandeglang adalah sebuah kabupaten di provinsi Banten dan memiliki sejumlah tempat wisata menarik yang wajib Anda kunjungi saat liburan bersama sahabat ataupun keluarga. 

Saat kamu sampai di tempat wisata yang ada di Pandeglang akan disuguhi banyak pilihan wisata, mulai dari wisata alam, pantai, Curug bahkan cafe menarik bernuansa alam juga ada untuk menemani liburan. 

Kabupaten Pandeglang memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik, dan sayang untuk dilewatkan. rekomendasi tempat wisata keren, indah dan Instagramable di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, untuk piknik saat libur Idul Adha 2023.

Yuk langsung saja simak tempat wisata pantai yang ada di Pandeglang Berikut ini : 

BACA JUGA:Wisata Seaworld Ancol, Memperkenalkan Keajaiban Bawah Laut di Tengah Ibukota

1. Pantai Tanjung Ciputih

Pantai Ciputih ini salah pantai terbaru dan sedang ramai dikunjungi wisatawan berbagai daerah. Pantai ini memiliki miniatur Menara Eiffel yang mirip dengan yang ada di Paris, Prancis. Tempat wisata ini sangat cocok untuk pemotretan dan pemotretan pre-wedding. 

Pantai Ciputih terletak di Kecamatan Sumur, Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten Banten. Meskipun pantai Ciputih telah lama ditutup untuk umum, namun kini pantai ini menjadi destinasi favorit bagi warga lokal. Pantai Ciputih didominasi oleh pasir putih yang bersih dan mempesona.

Perjalanan ke Pantai Ciputih memakan waktu sekitar 4-6 jam jika kamu melakukan perjalanan dari Jakarta. Perjalanan dari Jakarta ke Pantai ciputih memakan waktu sekitar 4-6 jam (rute dari arah Serang menuju Pandeglang). Kemudian menuju ke arah Kecamatan Panimbang dan tiba di Kecamatan Sumur. 

BACA JUGA:Wisata Pulau Krakatau, Petualangan Menegangkan di Tengah Keindahan Vulkanik

Setelah tiba di Kecamatan Sumur, untuk menuju ke arah Pantai Ciputih kondisi jalannya sudah sangat bagus dan beraspal, sehingga mudah dilalui oleh semua jenis kendaraan. 

2. Pantai Kodok 

Pantai Kodok merupakan destinasi wisata baru yang hits di Pandeglang karena ramai dikunjungi wisatawan. Pantai Kodok terus berbenah dan menjadi objek wisata terbaik di Pandeglang. Perlu diketahui bahwa Pantai Kodok terletak di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang dan dulunya merupakan bekas Hotel Belmont.

Hotel ini merupakan salah satu hotel terbaik di provinsi Banten, namun karena resesi ekonomi, hotel ini terpaksa ditutup selama lebih dari satu dekade. Sekarang telah dibuka kembali dan digunakan oleh penduduk sebagai objek wisata pantai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: