Pesan Erick Thohir Kepada Timnas Indonesia Jelang Match Day: Ini Bukan Laga Main-Main

Pesan Erick Thohir Kepada Timnas Indonesia Jelang Match Day: Ini Bukan Laga Main-Main

JAKARTA, RADARPENA - Hari ini, tepatnya nanti malam, Senin (19 Juni 2023), Pukul 19.00 WIB, Timnas Garuda akan melawan Argentina dalam agenda FIFA MAtch Day. Pertandingan ini juga akan disiarkan secara live di RCTI.

Ketua Umum PSSi Erick Thohir menyampaikan beberapa wejangan kepada pemain timnas Indonesia, agar memberikan penampilan terbaik dalam melawan Timnas Argentina.

Timnas Garuda telah menyelesaikan latihan secara terbuka tadi malam, Minggu (18 Juni 2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Erick Thohir memberikan beberapa pesan kepada pemain Indonesia. Ia menekankan bahwa pertandingan ini sama pentingnya dengan pertandingan yang lain.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Persahabatan Persebaya Surabaya Vs Persija Jakarta Skor 2 - 2

Erick mengatakan bahwa ini memang pertandingan yang sangat berat, Argentina peringkat ke 1 dunia, sedangkan Indonesia ke 149. Namun Ia berharap semua bisa bermain maksimal dan tanpa rasa takut.

Ketum PSSI juga merasa yakin, pertandingan melawan Argentina ini sekaligus melatih mental dan meningkatkan nyali pemain.

"Ini pertandingan yang ditunggu-tunggu. Ini bukan pertandingan hiburan," ujar Erick Thohir diambil dari Instagram pribadinya, Senin (19 Juni 2023).

"Hasil imbang akan jadi mukjizat buat saya, kalau menang terlalu muluk-muluk lah. Kalau di atas teori semua pasti (prediksi Indonesia) kalah. Tapi masa kita membawa Argentina untuk kalah? Kita harus coba yang terbaik," tutur Erick.

BACA JUGA:Jelang Match Day Lawan Indonesia, Media Argentina Sebut Jakarta Bakal Tenggelam

PSSi memiliki agenda lain dalam mendatangkan tim berkelas Argentina. Erick menjelaskan, kesempatan melawan tim terkuat di dunia ini sebagai modal awal dalam menghadapi tim kuat lain pada Piala Asia 2023 mendatang.

Lawan timnas Indonesia di penyisihan grup Piala Asia 2023 adalah Jepang, Irak, dan Vietnam.
Untuk itu, pertandingan melawan Argentina harus bisa dimanfaatkan sebelum timnas menuju Qatar untuk mengikuti ajang Piala Asia 2023 nantinya.

PSSI mengaku bakal mengundang salah satu tim besar seperti Argentina setiap tahunnya.
Untuk itu, laga melawan Argentina ini hanya permulaan dan diharapkan pada tahun-tahun berikutnya, nyali para pemain semakin bagus.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Brasil Vs Guinea di FIFA Match Day, Brazil Menang dengan Skor 4 - 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: